Join With Us - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Join With Us

Join With Us

Written By Admin Raka on Senin, 02 Juli 2018 | 18.15.00

Teater Gabung Unsika Siap Unjuk Kemampuan


KARAWANG, RAKA - Ospek mahasiswa baru akan segara tiba, berbagai persiapan tengah dilakukan oleh pengurus Teater Gabung Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Hal itu bertujuan untuk menarik minat mahasiswa agar dapat bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang kesenian di kampus tersebut.

Ketua umum Teater Gabung Unsika Muhammad Ridwan Hakim mengatakan, dalam menyambut masa pengenalan UKM kampus, pihaknya tengah mempersiapkan formulasi khusus untuk menarik minat mahasiswa dalam bidang ilmu kesenian. "Sekarang kami lagi fokus persiapan dulu untuk menyambut masa pegenalan Teater Gabung kepada mahasiswa-mahasiswa baru yang akan mengikuti masa ospek di kampus," ucapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (1/7) kemarin.

Ia menjelaskan, salah satu cara untuk mencapai hal itu adalah dengan giat belajar dan berlatih. Dengan demikian, maka atraksi atau pentas seni yang akan ditampilkan kepada para mahasiswa baru, dapat terlihat indah dan bagus, sehingga mereka bisa terhibur. "Pepatah pernah mengatakan, tidak ada kemenangan tanpa perjuangan. Maka dari itu, saya harap para mahasiswa yang mengikuti Teater Gabung Unsika, untuk selalu kompak dan solid, agar kepengurusan sekarang bisa mengahasilkan karya, sehingga Teater Gabung Unsika bisa tetap jaya," katanya.

Sementara itu pengurus lainnya, Intan Fajri Amanulloh, mahasiswi semester 3 Fakultas Ilmu Keguruan Unsika mengatakan, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Pepatah itulah yang selalu tertanam dalam dirinya. Dengan demikian, mahasiswi berparas cantik itu berharap, kepada para pengurus dan anggota Teater Gabung untuk selalu kompak dan solid, agar masa kepengerusan bisa menghasilkan karya. "Saya harap, dalam pentas seni nanti, kami bisa tampil bagus, agar dapat menarik minat mahasiswa baru untuk bergabung ke teater gabung," harapnya.

Masih dikatakannya, dari tahun ke tahun, tepatnya setiap masa open rekrutmen, belum pernah melebihi angka 25 mahasiswa yang ikut bergabung dalam Teater Gabung. Hal itu memggambarkan, bahwa para mahasiswa kurang tertarik untuk dalam ilmu kesenian. Meski demikian, hal itu tidak mengurangi esensi dalam masa open rekrutmen. "Walaupun, peminatnya agak kurang, tapi setiap open rekrutmen, kami selalu melakukan pelatihan terlebih dahulu. Agar mereka kecintaan dalam teater bisa semakin tinggi, sehingga mereka terasa enjoy ketika mengikuti Teater Gabung ini," ungkapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template