Jembatan Purwasari Terbengkalai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jembatan Purwasari Terbengkalai

Jembatan Purwasari Terbengkalai

Written By Admin Raka on Kamis, 05 Juli 2018 | 15.15.00

Anggota Dewan Diam

PURWASARI, RAKA - Mangkraknya pembangunan jembatan Purwasari seharusnya menjadi perhatian bagi anggota DPRD Karawang dan Dinas Pekerjaan Umum dan  Penataan Ruan (PUPR). Pasalnya pembangunan jembatan yang melintasi saluran irigasi tarum timur di Desa Purwasari itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karawang.

"Anggota dewan kemana ini, pemdanya juga kemana, kok bisa ada pembangunan terbengkalai tapi dibiarkan," ujar Agus Ridwan, Pupuhu Paguyuban Purwasari Bersatu (Puber), kepada Radar Karawang, Rabu (4/7).

Menurutnya, saat ada pembangunan yang terbengkalai harus segera ada tindakan yang dilakukan oleh pemda dalam hal ini Dinas PUPR. Bahkan jika PUPR-nya diam, anggota dewan berkewajiabn untuk menegur dinas dan dinas yang menegur pemborong sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Jangan sampai dibiarkan, karena yang jadi korban masyarakat," tambahnya.

Warga Purwasari yang seharusnya bisa lebih nyaman dalam beraktivitas dengan jembatan besar itu, namun kenyataannya sampai sekarang jembatan itu belum juga bisa diselesaikan. Padahal, jembatan yang sama yang dibangun di Darawolong sudah bisa dilalui masyarakat sejak beberapa bulan lalu. "Jembatan Darawolong sudah selesai, jembatan Purwasari kok belum selesai," ujarnya sambil terheran-heran.

Menurutnya, warga Purwasari yang akan menerima manfaat atas pembangunan jembatan itu merasa sudah tidak sabar. Bahkan jika berlarut-larut dibiarkan terbengkalai dia akan membawa warga Purwasari dan paguyubannya ke pemda untuk melakukan demo. "Kalau warga marah, apa saja bisa dilakukan. Kami bisa demo ke pemda ke DPRD bahkan ke kejaksaan," tegasnya.

Sementara anggota komisi C DPRD Karawang seolah engan memberikan tanggapan terkait terbengkalainya pembangunan jembatan tersebut.

Sekretaris PUPR Karwang Asep Hazar menyampaikan, pembangunan jembatan tersebut dilakukan bertahap. Oleh karenanya dia berharap warga bisa bersabar sampai jembatan itu benar-benar selesai dan bia dioperasikan. "Pembangunannya dilakukan secara bertahap," ujrnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template