Jembatan Purwasari Kapan Selesai ? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jembatan Purwasari Kapan Selesai ?

Jembatan Purwasari Kapan Selesai ?

Written By Admin Raka on Senin, 02 Juli 2018 | 14.15.00

PURWASARI, RAKA - Jembatan yang melintasi irigasi Tarum Timur di Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, sampai saat ini masih belum juga selesai. Padahal warga sangat mengharapkan pembangunan jembatan tersebut bisa segera selesai. Pasalnya, aktivitas warga sedikit terhambat dengan kondisi jembatan yang saat ini dipakai.

Diketahui jembatan tersebut masih dalam tahap pengerjaan, tahun lalu dibangun dengan pondasi sayap dan badan jembatan. Saat ini pembangunannya masih kunjung selesai meski sudah ada bangunan yang melintasi irigasi tersebut.

Pembnagunan jembatan yang diperkirakan panjang sekitar 50 meter dengan lebar 7 meter itu sangat diharapkan warga untuk segera dituntaskan karena sangat dibutuhkan dalam menggerakkan perekonomian warga sekitar.

Salah satu warga, Hendi (40) warga Purwasari menyampaikan, jembatan tersebut merupakan akses langsung menuju jalan nasional. Selain itu, jalan tersebut menghubungkan sejumlah desa yang berada di wilayah Kecamatan Purwasari. "Kalau bisa minta segera mungkin pembangunan jembatan Purwasari dituntaskan, supaya transportasi warga tidak terganggu," kata Hendi.

Menurutnya, jembatan tersebut menghubungkan jalur utama sekaligus jalur ekonomi, pendidikan, dan kesehatan yang digunakan sehari-hari, karena tertundanya pembangunan transportasi warga sehari-hari termasuk pelajar terganggu. "Kalau selesai roda ekonomi warga bisa meningkat," ujarnya.
Sementara Warga masih melewati jembatan lama yang ukurannya kecil sehingga mengganggu perekonomian warga sekitar untuk berkativitas sehari-hari. Karena saat ada kendaraan roda empat dari dua arah yang melintas, maka salah satunya harus berhenti. "Sekrang masih menggunakan jemabatan lama yang ukurannya kecil," pungkasnya.

Sementara Pegawai Kecamatan Purwasari Syahrul Hafid tidak tahu menahu soal pembangunan jembatan tersebut. Terlebih saat ini Kasi Ekbang di Purwasari sudah pensiun, sehingga hal yang berkaitan dengan inftastruktur harus dicek ulang. "Kurang tahu, mungkin kasi Ekbang tahu, tapi sekarang Kasi Ekbang suah pensiun," ujarnya singkat.

Infromasi yang dihimpun Radar Karawang dari web LPSE Kabupaten Karawang, proyek tersebut bernama Pembangunan Jembatan Purwasari (lanjutan), sumber anggaran APBD Karawang, Satker Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pagu Rp7.921.000.000 dan harga penawaran Rp7.405.931.000.000 dengan nama pemenang PT Bangun Nusa Raya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template