Jemaah Haji Karawang Kloter 21 Terbang ke Madinah Pukul 22.10 WIB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jemaah Haji Karawang Kloter 21 Terbang ke Madinah Pukul 22.10 WIB

Jemaah Haji Karawang Kloter 21 Terbang ke Madinah Pukul 22.10 WIB

Written By Admin Raka on Selasa, 24 Juli 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Alhamdulillah. Calon jemaah haji asal Karawang yang masuk dalam gelombang pertama Kloter 21 JKS, dalam keadaan sehat saat menunggu penerbangan ke Arab Saudi, Senin (23/7) kemarin.

Menurut jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kabupaten Karawang yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama, 410 orang calon haji itu akan terbang menuju Madinah pukul 22.20 WIB. Setelah sebelumnya mereka menggunakan bus dari Karawang Senin dini hari pukul 01.20 WIB, lalu masuk ke asrama haji Bekasi pukul 04.20 WIB. Dari asrama ratusan calon haji tersebut berangkat ke bandara Soekarno-Hatta pukul 15.20 WIB. "Totalnya ada 401 orang dengan petugas," ungkap petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Cucun Cunaesih kepada Radar Karawang.

Ia melanjutkan, sebelum berangkat ke bandara, barang bawaan para calon haji juga sudah diperiksa menggunakan x ray di embarkasi Bekasi. "Insya Allah, jam 22.10 (Senin) flight," tuturnya.
Cucun yang mendampingi jemaah haji selama menunaikan rukun Islan kelima, mengaku terharu bisa bertugas sambil beribadah. "Senang, terharu sekaligus bangga bisa menjadi pelayan tamu Allah," ujarnya.

Diketahui, nomor penerbangan Kloter 21 adalah SV 5127, artinya ratusan calon haji tersebut terbang ke Madinah, Arab Saudi, menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines. Selama di Madinah, mereka akan dilayani sarana transportasi bernama bus Salat Lima Waktu Salawat. Sebanyak 394 bus disiapkan untuk melayani 11 rute di seluruh Makkah. Setiap lima menit, bus-bus itu akan menjemput jemaah haji di halte yang telah disediakan. Layanan tersebut akan berlangsung selama 24 jam sehari. "Bahkan meski hanya satu orang yang menunggu di halte, tetap akan diantar sampai Masjidil Haram,” ungkap Kepala Bidang Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subkhan Cholid.

Minggu lalu, Subkhan telah meninjau terminal bus Ajyad bersama dengan Konsulat Jenderal RI di Jeddah Moh Hery Saripudin, Kepala Daker (daerah kerja) Makkah Endang Jumali, seluruh Kasi Transportasi Daker Makkah, dan petugas operasional transportasi. Mereka ingin memastikan kesiapan bus Salawat melayani jamaah haji. Kegiatan itu juga bertujuan memberi pemahaman agar para petugas lapangan dapat mengetahui gambaran tugas mereka sesungguhnya. “Kita juga mengajak para pengemudi agar paham rute yang akan mereka layani pada saat operasional nanti,” tambahnya.

Sedangkan jadwal kepulangan Kloter 21, mereka akan mendarat di bandara Soekarno-Hatta hari Senin 3 September 2018, sekitar pukul 09.20 WIB menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5726. Tiba di asrama haji Bekasi pukul 12.20 WIB, lalu sampai di Karawang diperkirakan pukul 15.20 WIB. (psn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template