Jelang Pileg Nasdem Bergejolak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jelang Pileg Nasdem Bergejolak

Jelang Pileg Nasdem Bergejolak

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA– Jelang pemilu legislatif (Pileg), enam pengurus Partai Nasdem di tingkat kecamatan  di Purwakarta akan hengkang dari partai Nasdem, akibat dari kekecewaan kepada DPD Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta, yang dinilai gagal mengusung kader terbaiknya ke tingkat provinsi.

“Kami menilai DPD gagal mengusung kadernya yang enggak jadi nyaleg ke Provinsi Jabar,” ujar Dani, Ketua Nasdem Kecamatan Pasawahan.

Dani mengungkapkan, kader dimaksud adalah Heri, yang sudah melengkapi berkas pencalegan untuk maju sebagai calon DPRD Provinsi Jabar. Namun akhirnya kandas dengan alasan tak jelas. Pencalonan Heri pun digantikan Hasan, hingga akhirnya menimbulkan gejolak. Dani berharap, DPP Nasdem turun tangan membereskan kekisruhan dalam proses pencalegan di Nasdem Purwakarta. “Kami harap aspirasi didengar. Bila tidak, enam pengurus DPC sepakat akan mundur, “kata Dani.

Menurutnya, pengusungan Heri bukan ujug-ujug tetapi muncul dari arus bawah yang menghendaki figur bacaleg yang aspiratif dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat. “Ketokohan saudara Heri ini tidak diragukan. Kenapa pencalegannya dianulir dan digantikan oleh non kader. Kan aneh,” tambah Dani.

Lebih lanjut Dani menyebutkan, secara lisan Heri sudah mengundurkan diri karena terlanjur kecewa. “Bagi kami, ini preseden buruk bagi Nasdem karena telah menggusur tokoh potensial sekaliber saudara Heri,” kesal Dani.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Purwakarta Astri Novitasari menyatakan pihaknya sudah menempuh sesuai prosedur. Dimulai menyeleksi, menganalisasi, pemberkasan hingga mengantarkan berkas bacaleg DPRD Provinsi ke DPW Nasdem Jabar. Bila kemudian yang bersangkutan tidak terpilih, bukan menjadi kewenangannya. “Karena DPD hanya memberkas dan mengantarkan ke DPW. Kewenangan meloloskan ada ditangan DPW,” kilahnya. (adw/pjs/rk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template