Jaringan Listrik Ganggu Pelayanan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaringan Listrik Ganggu Pelayanan

Jaringan Listrik Ganggu Pelayanan

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 17.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) dinilai lamban menyelesaikan masalah listrik di Kantor Kecamatan Cilamaya Kulon. Padahal sejak April lalu, tegangan listrik di kantor kecamatan naik turun, hingga sering menyebabkan listrik mati. Kondisi ini dikeluhkan karena mengakibatkan terganggunya pelayanan masyarakat.

Camat Cilamaya Kulon Basuki Rahmat SE mengatakan persoalan sering matinya aliran listrik di kantornya sudah dilaporkan ke PLN bahkan sudah beberapa kali sejak pertama kali dia menjabat camat. Tetapi hingga sekarang belum juga mendapat tanggapan, padahal kantornya harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti PLN dengan pelayanan primanya terhadap pelanggan.
"Mungkin daya listriknya tidak kuat sehigga listriknya sering mati mendadak," ucap Basuki. Selain persoalan daya listrik, Basuki juga mengeluhkan pengadaan travo sampai sekarang kabelnya ta kunjung disambungkan. "Kondisi listrik seperti ini benar-benar membuat kita tidak nyaman. Padahal kita ingin memberikan pelayanan optimal kepada masyarkatm," tandas Basuki.

Basuki sendiri tidak bisa sepenuhnya menyalahkan PLN karena untuk urusan listrik sekarang ada vendornya. Tetapi kewenangan memperingatkan vendor itu ranahnya PLN. Masalah harus Satpol PP yang memaksa vendornya. "Persoalannya kalau kondisi listrik spaneng voltase rendah, seringkali padam, sehingga bukan saja mengganggu kenyamanan ruangan kantor tapi juga mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat," tandasnya.

Untuk itu, sebut camat ini, seandainya jika pihak PLN tidak juga cepat beresi rekanannya yang lambat, ia meminta agar vendornya dicari lagi yang lebih baik. "Sejak April saya terus koordinasi sama PLN, tapi sampai sekarang tetap saja lambat. Kalau begini terus kenapa atuh gak ganti yang lebih baik vendornya, kita kan pelayanan juga jadi gak stabil," kata camat asal Jatiragas, Jatisari ini.
Pada Minggu 29/7 mendatang, lanjut camat ada pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Asal Eropa atas kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan dihadiri bupati, makanya ia kembali koordinasi agar listrik bisa segera diberesi. Alhasil untuk sementara didatangkan dulu diesel guna pengadaan kelistrikannya. "Kita Minggu mau ada acara, inginnya sih tuntas. Tapi katanya sementara pake diesel dulu," ucapnya.

Kepala PLN Wilayah Cikampek Nana ketika dikonfirmasi mengatakan soal listrik di Kantor Kecamatan Cilamaya Kulon ia pastikan pada Kamis siang ini trafo mau dioperasikan. Kendala mengapa selama ini pengoperasiannya lambat, karena material lain pengadaan dari pusatnya lambat. Dengan kata lain ada material yang belum ada. "Jadi selama ini belum bisa dipasang karena menunggu lengkap dahulu agar bisa bertegangan," ujar Nana.

Dikatakan Nana, kalau sudah dioperasikan khusus jaringan dipastikannya sudah aman tapi kalau gangguan diluar jangkauan PLN, pihaknya tidak berani jamin. "Tanggal 29 acara di kecamatan disiapkan genset 22,5 kVa sementara," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template