Jangan Ragu Gabung Ekstra Kurikuler - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Ragu Gabung Ekstra Kurikuler

Jangan Ragu Gabung Ekstra Kurikuler

Written By Admin Raka on Minggu, 22 Juli 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Tidak setiap siswa meluangkan waktu untuk aktif di sekolah. Padahal, hal itu dapat membantu dalam meningkatkan potensi. Sejumlah anggota ekstra kurikuler (Ekskul) Pramuka disarankan kepada para pesta didik baru yang mengikuti kegiatan kepramukan di sekolahnya untuk aktif di sekolah.

Salah satu anggota ekskul pramuka, Abdul Aziz, siswa kelas XII TSM SMKN Pertanian Karawang menyarankan, kepada para peserta didik baru yang ada di sekolahnya, untuk aktif di sekolah. Salah satunya dengan mengikuti OSIS dan ekskul yang ada di sekolahnya. Khususnya bergabung di ekskul yang dipilihnya. "Sayang banget, kalau gak aktif di sekolah mah. Makanya dari itu, saya saran kepada para peserta didik baru, bisa bergabung di ekskul pramuka," ucapnya, kepada Radar Karawang.

Menurutnya, ekskul pramuka merupakan wadah yang tepat untuk memingkatkan kualitas diri. Karena dalam ekakul tersebut, diajarkan berbagai macam pelajaran. Mulai dari kedisiplinan, kemandirian, kerapihan, etika, dan lain-lain. "Soalnya banyak banget sih manfaat yang akan didapatkan dalam ekskul ini," katanya.

Hal senada dengan anggota ekskul lainnya, Erlin Nur Safita, siswi kelas XII TPHP 2 SMKN Pertanian Karawang mengaku, merasa bangga dan senang bisa bergabung aktif di sekolah, karena banyak manfaat yang didapatkannya, sehingga sikap kepribadianya berubah menjadi lebih baik. Dengan demikian ia menyarankan kepada para peserta didik baru untuk aktif di sekolah. "Sayang aja kalau gak aktif disekolah. Makanya, aku ingin mereka bisa aktif di ekskul pramuka," harapnya.

Sementara itu, pembina ekskul pramuka muda SMKN Pertanian Karawang Nia Rosmawati berpesan, kepada para peserta didik baru, untuk dapat meningkatkan potensi yang dimilikinya masing-masing. Agar hal itu bisa dikembangkan, maka disarankan untuk aktif di sekolah. "Sekolah sudah menyediakan wadah yang dapat meningkatkan kualitas diri siswa. Dengan adanya OSIS dan ekskul. Maka dari itu, mereka harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Jangan sampai membuang waktu dengan cuma-cuma," saranya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template