Jangan Coba-coba Menyentuh Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Coba-coba Menyentuh Narkoba

Jangan Coba-coba Menyentuh Narkoba

Written By Admin Raka on Jumat, 20 Juli 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK) mengingatkan pelajar untuk tidak coba-coba menyentuh narkoba apalagi sampai mengkonsunsinya, bahkan untuk jenis obat penenang sekalipun. Jika sekali saja merasakan maka seterusnya akan terjerumus ke lingkaran para pemakai.

Kepala BNNK Karawang AKBP M. Julian mengatakan itu kepada Radar Karawang, Kamis (19/7). "Upaya pencegahan penyalahgunaan harus dimulai secara dini. Kita sendiri sudah mulai dari kalangan sekolah karena pelajar atau generasi muda saat ini menjadi sasaran sindikat narkoba
," katanya.

Kata Julian, dengan sudah dilaksanakan sosalisasi kepada sekolah-sekolah di Kabupaten Karawang, bukan hanya saja peran dari BNNK Karawang yang melaksanakan hal tersebut tetapi dibarengi para relawan BNNK yang ikut serta membantu tentang bahayanya Narkoba saat ini. "Kegiatan sosialisasi kita sudah lakukan di SMPN 5 Karawang, di SMKN 1 cikampek, SMP Budimulya Wadas, SMK Taruna Karya 2, SMIT dan SMK ISP Telagasari ada enam kegiatan yang dilaksanakan baik dari anggota BNNK karawang dan juga relawan," katanya.

Dalam pemaparan yang dilakukan petugas tegas Julian, saat ini tidak sedikit jenis obat-obatan narkotika yang kerap menghantui generasi muda Indonesia khususnya di kota Karawang. Sebab itu wajib siapapun dimanapun untuk saling menjaga penerus bangsa dari peredaran narkotika semua jenis. "Penyalahgunaan natkoba oleh pelajar dikarawang kebanyakan obat penenang seperti tramadol THP atau pil jeruk dan penyalahgunaan obat batuk," ucapnya.

Jika ada temuan dari pelajar yang telah mengkonsumsi narkotika ataupun lainya, BNNK siap membantu untuk dapat melanjutkan perjalan hidup menjadi lebih baik. "Tindakan bagi pelajar yang kedapatan membawa obat-obatan terlarang kita diundang orang tua dan pihak sekolah, kemudian diassesment untuk direhabilitasi atau diobati," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template