Jalan Arteri Klari tak Punya Trotoar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Arteri Klari tak Punya Trotoar

Jalan Arteri Klari tak Punya Trotoar

Written By Admin Raka on Kamis, 19 Juli 2018 | 15.45.00

KLARI, RAKA - Aneh, itu pernyataan yang tepat untuk menggambarkan kondisi sepanjang Jalan Arteri Klari. Pasalnya jalaun utama tersebut tidak memiliki trotoar untuk para pejalan kaki.

"Aneh, jalan utama tidak punya trotoar untuk pejalan kaki. Jadi rawan kecelakaan," kata warga Walahar, Agung, kepada Radar Karawang, Rabu (18/7).

Dia menyampaikan, jalur Klari merupakan jalur macet, dalam kondisi macet, banyak pengendara motor yang mengambil jalan kiri dan menutup akses para pejalan kaki. Hal itu dikarenakan tidak ada batas yang jelas di pinggir jalan untuk pejalan kaki. "Lihat saja jalan dengan pinggir jalan yang harusnya jadi trotoar rata. Jadi kendaraan bebas keluar lintasan," keluhnya.

Dia berharap, pemerintah bisa lebih fokus lagi dalam melakukan pembangunan. Terutama yang berkaitan dengan sarana umum yang seharusnya menjadi hak bagi masyarakat. Jangan sampai karena tidak tersedianya sarana umum, masyarakat menjadi korban. "Paling hanya ada beberapa saja yang trotoarnya bener. Kebanyakan sudah rata dengan jalan atau rusak," bebernya.

belum lagi, tambahnya, banyak rumput liar yang tumbuh secara bebas di sepanjang jalan Klari. Kondisi itu mencerminkan bahwa Karawang merupakan kabupaten yang cenderung tidak mempedulikan pembangunan. "Banyak rumput, banyak TPS liar. Ini bagaimana, tapi kayaknya dibiarkan saja," ujarnya.

Padahal, tambahnya, kalau melihat kabupaten tetangga saja seperti Purwakarta, itu terlihat begitu indah. Trotoarnya rapi, catnya terlihat baru terus, ditambah ada ruang terbuka hijau (RTH) yang sangat memadai. Sehingga warga akan merasa nyaman saat melintasi jalan yang penuh dengan keindahan dan keasrian itu. "Kayaknya gak ada yang dibanggain kalau lewat Klari. Mudah-mudahan ada perhatian yah dari pemerintah," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template