Jadi Venue POPDA, Situ Cipule Dipantau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadi Venue POPDA, Situ Cipule Dipantau

Jadi Venue POPDA, Situ Cipule Dipantau

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 16.30.00

CIAMPEL, RAKA - Tidak lama lagi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat akan digelar. Situ Cipule merupakan salah satu venue yang akan digunakan untuk cabang olahraga dayung.
Dalam rangka menyiapkan kesiapan venue tersebut, pihak kepolisian sudah mulai menurunkan personel untuk melakukan pemantauan dan pengecekan. Karena biarbagaimana pun, polisi akan bertanggung jawab atas keamanan pelaksanaan POPDA yang akan digelar di Ciampel tersebut."Informasi dari panitia lokal, sejauh ini data detail masih belum masuk," ujar Bripka Januar, anggota Polsek Ciampel.

Meski demikian, untuk jumlah atlet sudah ada gambaran, yaitu sebanyak 83 orang yang akan mengarungi situ Cipule tersebut. Untuk waktu kegiatannya sendiri, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2018. "Kami sudah lakukan monitoring, tentu akan ada beberapa faktor kerawanan dalam pelaksanaan kegiatan POPDA nanti, diantaranya para atlet yang diprediksi masih tingkat junior yang belum banyak pengalaman di bidang dayung dan adanya antusias penonton dan suporter dari para perwakilan kontingen kabupaten sehingga menimbulkan kemacetan," terangnya.

Selain itu, tambah Januar, faktor cuaca yang sudah memasuki musim kemarau juga dapat membuat dehidrasi para atlet. Kemudian untuk keamanan juga harus ditingkatkan, karena selama kegiatan berlangsung para atlet ada yang bermalam dengan cara menyewa rumah penduduk sekitar situ Cipule. "Ini bisa menimbulkan kerawanan curanmor milik peserta," ujarnya.

Namun diharapkan, semua kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif, kepolisian akan melakukan pengamanan di lokasi dan akan bekerja secara optimal guna mengamankan POPDA di situ Cipule. "Kami akan optimalkan pengamanan, semoga POPDA Jabar bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (zie/pol)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template