Ingin jadi Pesilat Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ingin jadi Pesilat Nasional

Ingin jadi Pesilat Nasional

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 15.15.00

KOTABARU, RAKA - Selain aktif di dunia pramuka, Muhammad Ichsan Hafidz (14) seorang peserta didik Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kotabaru yang pernah mengikuti kegiatan jambore daerah, juga mendapatkan prestasi dalam bidang olahraga yaitu pencak silat.
Ichsan pernah mengikuti perlomabaan pencak silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten dan mendapatkan juara 1.

Remaja kelahiran asli Karawang 27 April 2004 itu mengaku memiliki cita-cita untuk menjadi seorang atlet silat nasional. "Cita-cita pengen jadi atlet silat," katanya sambil tersenyum.

Laki-laki yang memiliki tinggi badan 166 cm ini menyampaikan, banyak cara untuk mencapai kesuksesan, begitu juga dalam dunia olahraga. Tidak melulu harus menjadi seorang pesepak bola atau atlet badminton, menjadi atlet pencak silat juga bisa menjadi salah satu jalan untuk meraih kesuksesan. Selain itu, dengan prestasi yang diraih juga bisa membuat bangga orang tua, dan mengharumkan nama bangsa. "Selama ini alhamdulillah orang tua sangat mendukung, tinggal Ichsan-nya aja yang serius latihan terus jangan dulu pacaran," tuturnya.

Demi menggapai impiannya untuk menjadi seorang atlet silat nasional, remaja asal Krajan 3 Desa Cikampek Barat ini sangat rajin melatih diri untuk terus menambah kemampuan dan jurus yang dikuasainya. Tidak hanya mengikuti latihan yang ada di sekolah, disamping itu Ichsan juga mengikutsertakan dirinya untuk berlatih di salah satu padepokan yang bernama Padepokan Bajing Kiring. Saat ini ia sudah mampu menguasai beberapa jurus wajib Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) seperti tapak tiga dan tapak sepuluh. "Latihan di sekolah setiap hari Senin sore, terus ikut juga latihan rutin di padepokan (Bajing Kiring) seminggu dua kali," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template