Hari Ini Pleno Hasil Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari Ini Pleno Hasil Pilkada

Hari Ini Pleno Hasil Pilkada

Written By Admin Raka on Kamis, 05 Juli 2018 | 18.15.00

KARAWANG, RAKA - Sebelum pelaksanaan rapat pleno hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Hotel Swiss-Belinn, hari ini, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, tim pengawas dari Polda Jawa Barat terlebih dahulu akan melakukan kroscek lapangan guna memastikasn kotak suara dalam keadaan aman. 

Ketua Tim Pengawas Irwasda Polda Jabar AKBP Nana Rohana menyampaikan, turunnya jajaran polda Jawa Barat ke Karawang untuk memastikan jika dari hasil pesta demokrasi yang dilakukan di wilayah Karawang telah dilaksanakan dengan baik, terutama mengenai pengamanan surat suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Di Karawang hasil pengawasan aman dan terkendali. Alhamdulillah situasi kondusif tidak ada permasalahan untuk sementara ini," katanya kepada Radar Karawang, Rabu (4/7) di aula kantor KPU Karawang.

Dikatakan Nana, turunnya pasukan tim pengawas wilayah ke Karawang di wilayah hukum Mapolres Karawang sebagai pengawas operasi dari Polda Jawa Barat. "Mudah-mudahan kedepan juga tidak ada masalah, tugas kita hanya pengawas operasi, terutama penggelaran pasukan yang ada di masing-masing polres," katanya.

Lebih lanjut dia juga mengingatkan jika Karawang pada tahu ini juga akan melakukan pemilihan kepala desa, Nana menyampaikan, jika kesiapan dari Mapolres Karawang harus siap dan sigap. "Untuk lebih lanjut soal pemilihan kepala desa, tergantung dari polres pembagian tugasnya. Hanya dari kita pengawasan operasi saja, sejauh mana penggelaran pasukan yang ada di masing-masing polres terutama nanti untuk pilkades di Karawang," paparnya.

Sementara anggota Komisioner KPU Karawang Divisi Pemutahiran Data Pemilih Miftah Farid mengatakan sebanyak 297 desa dari 30 kecamatan di Karawang akan melakukan pemilihan kepada desa. Untuk jumlah tersebut pihaknya akan mendirikan sebnayk 3020 TPS. Sedang untuk hasil pemilihan pilkada yang sudah berlangsung Miftah mengatakan tidak ada kendala, terutama pengaman yang dilakukan jajaran kepolisian. "Kotak suara semuanya telah dijaga selama 24 jam. InsyaAllah besok (hari ini, red) kita pleno ditingkat kabupaten dan insya allah aman," kata  (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template