GOR Panatayuda untuk Latihan Ekskul - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » GOR Panatayuda untuk Latihan Ekskul

GOR Panatayuda untuk Latihan Ekskul

Written By Admin Raka on Rabu, 04 Juli 2018 | 15.15.00

Pelajar SMK Minta Rehab GOR Panatayuda Dipercepat

KARAWANG, RAKA - Setelah bocah SD kelas 4 mengingatkan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas soal jam buka tutup car free day, kemarin, giliran anak SMK mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengenai realisasi perbaikan GOR Panatayuda yang terkesan berlarut-larut.

"Rencana mau renovasi GOR Panatayuda ini kan sudah lama, tapi kenapa sampai sekarang belum dibangun-bangun juga," tandas Putri Aprilia (16), Siswi SMK Negeri 2 Karawang, Selasa (3/7). Putri mempertanyakan kinerja Dinas PUPR yang akan melaksanakan perehaban GOR Panatayuda yang digadang-gadangkan bakal menghabiskan biaya Rp 4,4 miliar.

Putri yang saat itu menunggu jam masuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Samsat Karawang menyayangkan kondisi GOR Panatayuda saat ini. Kalau pun ada yang menggunakan lingkungan tempat olahraga itu, paling sebatas memanfaatkan lapangannya saja. Padahal kalau gedungnya bisa digunakan kan bisa untuk ruang ganti pakaian atau beristirahat. "Banyak yang datang ke GOR Panatayuda tapi cuma untuk bermain basket saja, kalau bangunan gedungnya tidak bisa digunakan," ujarnya.

Masih dikatakan Putri, padahal lagi Pemda juga memiliki sistem perencanaan pembangunan, baik jangka pendek, menengah dan panjang. Mestinya dengan program-program itu perencanaannya sudah matang, sehingga tidak berlarut-larut seperti sekarang. "Memperbaiki GOR Panatayuda ini harusnya menjadi prioritas Pemda. Apalagi, ini kan sarana untuk menyehatkan warganya, malah suka digunakan untuk perhelatan-perhelatan besar olahraga," ucap Putri lagi mengingatkan.

Bahkan pelajar SMK ini menambahkan kalau rencana pembangunannya sudah direncanakan tahun 2017 lalu, mestinya di 2018 ini sudah ada, paling tidak tanda-tanda akan dilakukan pembangunannya. "Ini realisasinya lambat banget. Sayang kan bangunan yang ada dibiarkasn kosong begitu saja. Padahal kalau sudah diperbaiki kan bisa digunakan anak-anak sekolah untuk latihan ekskul," katanya.
Putri mengatakan meskipun dirinya jarang bermain ke GOR Panatayuda namun dia bangga sebagai pelajar Karawang ikut merasakan memiliki gedung olahraga, seperti halnya Taman I Love Karawang yang jadi kebanggaan remaja Karawang. "Kami berharap memiliki dua kebanggaan. Pertama Taman I Love Karawang dan satu lagi GOR Panatayuda," ujar Putri lagi.

Putri optimis, jika pemerintah memperhatikan kebutuhan warganya maka warganyapun akan peduli kepada kewajibannya membayar pajak. "Saya yakin kebaikan yang diberikan pemerintah akan dibalas baik juga oleh warganya. Karena bisa jadi, setelah merasakan nyamannya GOR Panatayuda nanti, maka akan semakin menumbuhkan kecintaannya terhadap kabupatennya, dimana nantinya akan memotivasinya untuk rajin membayar pajak," tandas Putri.

Kepala Bidang Pembangunan PUPR Karawang M. Choirul A.T terkait itu menyampaikan, yang perlu masyarakat ketahui GOR Pantayuda bukan dilakukan pembangunan tetapi merehabilitasi atau perbaikan. Dan masa prosesnyapun tidak bisa dikatakan lambat, sebab rehabnya saja belum dimulai. "Semua ada bagiannya, termasuk penganggaran yagn baru kita godok," ucap Chirul dan menambahkan saat ini tahapannya masih mau tahap lelang.

Untuk lelang itu sendiri saat ini sudah didaftarkan agar bisa dilakukan dengan cepat paling lambat 25 hari. "Saya tidak tahu persis soal lelangnya, untuk info silahkan tanya bagian ULP. Kalau sudah ada pemenang paling sekitar 3 bulan selesai itu mulai dilakukan perehaban. Untuk pagu anggarannya sekitar 4,4 miliar tetapi tidak tahu kalau nanti dalam kontraknya berapa setelah putus lelang," papar Choirul. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template