Gedung Utama untuk Urusan Catatan Sipil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gedung Utama untuk Urusan Catatan Sipil

Gedung Utama untuk Urusan Catatan Sipil

Written By Admin Raka on Rabu, 04 Juli 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Warga yang akan melakukan permohonan dokumen kependudukannya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kini tidak lagi kebingungan mencari-cari ruangan pengurusan dokumen yang akan dimohonkannya, pasca rampungnya renovasi bangunan pelayanan kemasyarakat di dinas tersebut.

"Sekarang sudah ada petunjuk mau urus dokumen apa di ruangan mana. Jadi warga yang memohon dokumennya sudah tidak bingung lagi bertanya kesana sini mencari bagian pelayanan dokomen yang mau diurusnya," ungkap Kasi Pindah Datang Disdukcatpil Sumingan kepada Radar Karawang, Selasa (3/7).

Sumingan menambahkan sebetulnya petunjuk buat masyarakat ke gedung baru untuk membuat dokumen sudah dari semenjak dipakainya gedung, namun yang baru itu hanya pelayanan Pindah dan Datang. "Jadi sekarang untuk Kartu Keluarga, Perekaman KTP elektronik, Cek Bio Metrik, Surat Keterangan Pindah Datang dan perbaikan Nomor Induk Kependudukan ruangannya masing-masing," ucap Sumingan, termasuk permasalahan data base serta pembuatan surat keterangan.

Untuk lokasi ruangan yang mengurus masing-masing dokumen itu bisa mengikuti petunjuk arah yang ditempelkan di tembok-tembok. "Bagi masyarakat yang akan membut dokumen secara pribadi tidak  melakukan pengurusan melalui perantara desa atau kecamatan, bisa melihat petunjuk di salah satu gedung yang telah disediakan petugas," sebut Sumingan.

Disampaikan Sumingan juga, meskipun abu-abu informasi yang diterimanya dari pimpinan bahwa Disdukcatpil pada tahun ini telah mengajukan kembali perehaban bangunan gedung belakang yang dulunya adalah tempat pelayanan KK, namun hal itu cukup melegakan. "Informasinya gedung belakang itu mau dibongkar, ada rencana perehaban lagi, kita berusaha tahun ini namun belum tahu juga bisa atau tidaknya dilaksanakan," katanya.

Lanjut Sumingan, dari beberapa gedung yang ada di Disdukcatpil Karawang itu, yang telah digunakan sebagai pelayanan ada dua gedung utama dan yang baru. Adapun untuk yang gedung utama itu adalah untuk pelayanan mengenai pencatatan sipil, sedangkan yang baru untuk pelayanan kependudukan. "Sejuh ini terus dilakukan penataan, sehingga gedung utama itu bisa dijadikan tempat rapat khusus karyawan dan pimpinan," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template