Gedung Pelayanan Kartu Keluarga Mau Direhab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gedung Pelayanan Kartu Keluarga Mau Direhab

Gedung Pelayanan Kartu Keluarga Mau Direhab

Written By Admin Raka on Selasa, 10 Juli 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Usalan perehaban gedung yang dulunya tempat pelayanan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) agaknya sudah mendapatkan titik terang. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah setuju dan secepatnya pekerjaan akan dilakukan.

"Perehaban tahun ini akan dilakukan," ucap Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas PUPR M. Coirul kepada Radar Karawang, Senin (9/7). Dia dikonfirmasi perihal pernyataan
Kasi Pindah Datang Disdukcatpil Sumingan terkait sinyal positif PUPR terhadap usulan perehaban bangunan lama dibagian belakang kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil yang sebelumnya digunakan tempat pelayanan pembuatan kartu keluarga.

Ketika ditanya kapan pastinya pembangunan dilakukan, Coirul cuma mengatakan dalam waktu dekat ini pelaksanaan lelang akan segera dilakukan. Baru setelah pekerjaan bisa berjalan. "Anggarannya reguler dari anggaran 2018, tetapi perlu diketahui, itu hanya perehaban, pagunya 550 juta rupiah," katanya.

Sementara Sekretaris Disdukcatpil Jajat Kusnadi menyampaikan kabar yang sudah menjadi ajuannya pada tahun sebelumnya itu menuturkan jika dirinya tidak berani untuk percaya diri, jika bangunan di kantornya kerja itu tahun ini akan dapatkan perehaban. "Tahun 2017 akhir sudah dibangunankan, diawalnya akan dibangun provinsi, namun pada akhir tahun kemarin pemerintah daerah Karawang sendiri yang melakukan perehaban," katanya.

Jika hasil yang diterimanya pada tahun 2017 kemarin, kata Jajat, pelayanan di Disdukcatpil sedikit demi sedikit harus bisa diperbarui dengan melihat dari Disdukcatpil lain luar Karawang telah sangat jauh lebih maju jika dibandingkan Karawang. "Katanya tahun ini ada perbaikan lagi, di gedung belakang yang saat ini kosong, dan jika betul nantinya akan dipakai buat pelayanan pencatatan sipil," katanya.

Dengan telah diperbaikinya gedung tengah Disdukcatpil, saat ini kondisi pelayanan bagian pendafataran penduduk, sudah dibilang cukup maksimal dalam melayani masyarakat Karawang yang akan mengurus dokumen kependudukannya. "Usulan bangunan melalui bupati, sedasng pak sekda dari tahun kemarin sudah diusulkan, tapi informasi tahun ini belum jelas anggaran apakah ada dimurni atau diperubahan," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template