Fokus Latihan Hadapi Lomba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fokus Latihan Hadapi Lomba

Fokus Latihan Hadapi Lomba

Written By Admin Raka on Selasa, 31 Juli 2018 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Paskibra Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kotabaru fokus berlatih. Hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk mengikuti lomba pada tanggal 25 Agustus mendatang yang akan dilaksanakan di Kantor Camat Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Septian Firmansyah, pelatih paskibra SMPN 2 Kotabaru mengatakan, anak-anak didiknya selalu mengikuti setiap perlombaan yang ada, seperti di Bandung, Jakarta dan berbagai kota lain. Terakhir dia mengikutsertakan anak didiknya di perlombaan yang diselenggarakan oleh MAN 12 Jakarta. Ada sekitar 80 orang siswa yang mengikuti ekskul paskibra. Selalin dari 80 orang siswa yang sudah tergabung dalam ekskul paskibra, ada juga 32 orang siswa  yang baru mendaftar untuk mengikuti kegiatan ekskul paskibra. "Kalau yang 32 orang belum ikut latihan, mereka baru diberikan penyampaian materi-materi dalam kelas," katanya kepada Radar Karawang.

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika seorang siswa mengikuti kegiatan ekskul paskibra. "Banyak sih, menambah ilmu pengetahuan tentunya, kemudian melatih kedisiplinan, kesopanan dan lain-lain. Intinya sikapnya juga beda sama siswa lain yang tidak ikut berorganisasi," ujarnya.

Sahru Juliana, ketua paskibra SMPN 2 Kotabru mengatakan, alasannya ikut serta dalam kegiatan ekskul paskibra karena ingin menjadi siswa yang berprestasi serta menambah pengalaman dalam berorganisasi. "Alasannya karena ingin berprestasi dan menambah pengalaman," singkatnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template