Evi Gandeng NU Sosialisasikan 4 Pilar Bangsa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Evi Gandeng NU Sosialisasikan 4 Pilar Bangsa

Evi Gandeng NU Sosialisasikan 4 Pilar Bangsa

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA- Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Hj Evi Fatimah, sosialisasikan 4 pilar bangsa dihadapan para kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan warga NU.

Menurut Evi, NU telah menegaskan bahwa pancasila sebagai dasar, falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah prinsip fundamental namun bukan agama dan tidak dapat menggantikan agama dan menggantikan kedudukan agama. "Pengamalan pancasila merupakan perwujudan dan upaya umat Islam Indonesia untuk menjalankan kewajiban agamanya, sebagai konsekuensinya NU berkewajiban mengamankan pengertian yang benar tentang pancasila dan pengamalan yang murni dan konsekwen untuk semua pihak," katanya, pada Radar Karawang, baru-baru ini.

Evi mengajak kepada seluruh jajaran tanfidziyah dan syuriah PCNU Karawang untuk berusaha secara terus menerus menjadikan NU sebagai ormas keagamaan yang bertujuan untuk ikut membangun dan mengembangkan Islam dan masyarakat Indonesia yang bertaqwa, cerdas, terampil, adil, berahlak mulia, sejahtera. "Demi mewujudkan keadilan sosial yang diridhoi oleh Allah SWT," paparnya.

Diteruskannya, masyarakat perlu menyadari, bahwa tanggung jawab membangun bangsa harus dilaksanakan secara utuh. "Menegakkan kebenaran dan keadilan, memelihara kemanusiaan, kejujuran dan persaudaraan serta melaksanakan amar ma'ruf nahyi munkar," ucapnya.

Sebagai anggota MPR RI dari daerah pemilihan Karawang, Purwakarta dan Bekasi, Evi mengajak kepada seluruh peserta yang hadir dalam sosialisasi, untuk tetap menjaga tradisi. "Bagaimana tawasuth, tawazun dan tasamuh tetap dijaga dan diinternalisasi oleh seluruh warga Nahdliyin. Menjaga toleransi yang tinggi, menjaga pola hubungan melalui ukhwah Islamiyah, ukhwah wathoniyah dan ukhwah basyariah, sehingga NU tetap jd organisasi Islam yang moderat tidak terjebak dalam konflik yang saling mengkafirkan dan pertentangan," pungkasnya. (asy) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template