Enam Desa di Dengklok Bakal Pilkades Serentak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Desa di Dengklok Bakal Pilkades Serentak

Enam Desa di Dengklok Bakal Pilkades Serentak

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 17.15.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Menindak lanjuti sosialisasi terkait pemilihan kepala desa (Pilkades), Kasie Pemerintahan Kecamatan Rengasdengklok, Ubaidillah, menggunakan kesempatan minggon di Desa Kertasari, untuk melakukan monitoring pemantapan teknis pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) pilkades serentak 2018.

Menurutnya, selain Desa Kertasari di Kecamatan Rengasdengklok yang akan melakukan pilkades serentak. Ada juga Desa Amansari, Desa Kalangsuria, Desa Dukuhkarya, Desa Kalangsari dan Desa Karyasari. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi, sekaligus menindak lanjuti sosialisasi pilkades gelombang 3 tahun 2018, yang dilakukan DPMD di aula Kecamatan Rengasdengklok. "Ini akan kita terus lakukan terhadap desa yang akan melakukan pilkades serentak tahun 2018 di Kecamatan Rengasdengklok," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (25/7) kemarin.

Di tempat yang sama, ketua BPD Kertasari, Ahmad Maulana, sesuai tahapan, pembentukan panitia telah dilakukan sekaligus pelantikan. Terkait penganggaran kegiatan pilkades dan tata cara pelaksanaan pilkades, selanjutnya akan dibahas dalam bimtek. "Panitia pilkades Kertasari telah dibentuk dan dikukuhkan pada tanggal 13 Juli 2018 lalu," ujarnya.

Dirinya berharap, dalam pilkades mendatang, masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya tanpa ada gontok-gontokan. "Selain pihak kita, masyarakat juga perlu banyak diimbau, agar tetap tenang dan bisa menyalurkan suaranya dalam pilkades nanti," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template