Ekstra Sabar Demi Sekolah Favorit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekstra Sabar Demi Sekolah Favorit

Ekstra Sabar Demi Sekolah Favorit

Written By Admin Raka on Minggu, 08 Juli 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Meski banyak perjuangan yang harus dilakukan dalam mencapai keinginan yang akan dicapai. Hal itu tidak membuat sejumlah pelajar yang baru lulus dari bangku SMPN sederajat pesimis. Namun mereka rela mengorbankan waktu mainnya untuk belajar dan tidak begadang, agar bisa masuk ke sekolah favorit yang diinginkannya.

Fajar Aditya, siswa lulusan baru SMPN 2 Kotabaru mengatakan, setiap siswa lulusan baru pasti mempunyai pilihan yang berbeda-beda untuk melanjutkan jenjang pendidikan kearah yang lebih tinggi lagi. Dari banyak sekolah yang ada di Kecamatan Kotabaru, Jatisari dan Cikampek, hanya ada satu sekolah yang menurutnya sangat tepat untuk menatap masa depan menuju yang cerah. "Karena SMKN 1 Cikampek adalah sekolah favorit, yaudah aku sekolah ini," ujarnya, kepada Radar Karawang, Jum'at (6/7) kemarin.

Menurutnya, untuk masuk ke sekolah favorit tidaklah mudah, karena banyak persyaratan yang harus dilengkapi. Selain itu peserta yang daftarnya sangat banyak, sehingga harus sabar menunggu. "Ternyata masuk ke sekolah ini ribet banget, banyak menyita waktu," katanya.

Meski demikian, hal itu tidak membuat siswa lulusan baru itu, patah semangat dalam mencapai keinginannya itu. Dengan demikian, maka ia selalu memanfaatkan waktunya dengan baik, seperti giat belajar dan tidak begadang. Itu semua, tidak lain dan tidak bukan agar bisa masuk ke sekolah favorit. "Yang penting berjuang dulu aja aku mah, untuk hasil mah belakangan," akunya.

Sementara itu, pelajar siswa lulusan baru, Muhammad Alfarizi, siswa lulusan SMPN 1 Cikampek mengaku, meski masuk ke sekolah favoritnya itu tidak mudah, namun ia selalu berjuang dengan maksimal agar bisa diterima. "Sampai aku rela bangun lebih pagi lagi, supaya bangunnya gak kesiangan, bisa salat dulu dan belajar. Serta daftarnya gak kesiangan. Supaya bisa masuk ke SMKN 1 Cikampek," akunya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template