Ekspedisi Tahap Dua Jelajahi Gunung Sunda Hingga Situ Lembang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekspedisi Tahap Dua Jelajahi Gunung Sunda Hingga Situ Lembang

Ekspedisi Tahap Dua Jelajahi Gunung Sunda Hingga Situ Lembang

Written By Admin Raka on Jumat, 06 Juli 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Unit SAR Pramuka 0914 Purwakarta akan gelar ekspedisi tahap dua angkatan 17 di Situ Lembang, Jumat (6/7) hari ini sampai Minggu (8/7) Juli. Ekspedisi tersebut merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh setiap calon anggota untuk memenuhi syarat menjadi anggota.

Panitia ekspedisi tahap dua Maulvi Arrezza mengatakan, untuk tahap pertama sudah dilaksanakan awal tahun 2018 dengan jumlah peserta 25 orang. "Untuk tahap kedua ini jumlah pesertanya 10 orang, yang sudah diseleksi dari tahapan pertama dan memang ingin menjadi anggota. Lalu kita fasilitasi untuk mengadakan ekspedisi tahap kedua," terang dia, saat dikonfirmasi wartawan.

Dia juga mengatakan, untuk ekspedisi tahap dua ini juga bertujuan untuk melatih kecakapan navigasi darat, campcraft, survival dan ilmu alam lainnya yang wajib diaplikasikan oleh calon peserta, agar ketika ada kondisi darurat, sanggup menguasai medan alam bebas sesungguhnya dilapangan. "Titik awal pemberangkatan di alun-alun Wanayasa, Desa Pusakamulya, naik ke Gunung Sunda, Gunung Lemeungan, Lawang Angin, Situ Lembang, pamaenan terakhir di Desa Cihanjawar," ungkap pemuda yang juga menjadi anggota di lembaga pecinta alama mahasiswa Islam ini.

Di lapangan, tambah dia, peserta akan dibagi menjadi dua hingga tiga Search Rescue Unit (SRU). "Masing-masing kelompok akan diberi titik kordinat dan target masing-masing dengan medan yang berbeda-beda," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, peserta diharapkan bisa lebih menyempurnakan semua ilmu di alam bebas, agar tetap bisa bertahan hidup apapun kondisinya dan selalu menemukan cara dalam keadaan darurat dengan cepat dan tepat. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template