Duh,,,Baru Masuk Sekolah Udah pada Nangis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Duh,,,Baru Masuk Sekolah Udah pada Nangis

Duh,,,Baru Masuk Sekolah Udah pada Nangis

Written By Admin Raka on Selasa, 17 Juli 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Isak tangis mewarnai hari pertama sekolah di SDN 1 Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Senin (16/7) kemarin. Siswa kelas 1, sepertinya belum terbiasa dengan lingkungan baru di sekolah dan belum bisa lepas dari orang tua. Kontan saja, ibu guru di sekolah tersebut sibuk menenangkan dan mengusap air mata siswa baru di sekolah ini.

Ada 107 siswa baru di SDN 1 Tegalmunjul. Sejumlah siswa baru yang tidak ingin lepas dari orang tua masing-masing, membuat sejumlah guru berserta orang tua siswa pun sempat kerepotan. "Memang tiap tahun seperti ini, banyak pelajar yang tidak ingin lepas dari orang tuanya," ujar Ningsih, kepala SDN 1 Tegalmunjul Purwakarta.

Meski begitu, ia mengatakan, pihak sekolah tak kalah akal dan memiliki trik khusus untuk membujuk pelajar agar mereka mau berbaur dan beradaptasi dengan lingkungan di sekolah. "Seperti kita ajak main dan kita kasih permen. Selain itu kita rangkul dengan cara seperti apa yang dirasakan selama ini oleh siswa dari orang tuanya," ujarnya.

Di hari pertama masuk sekolah itu terlihat di sekitar lingkungan sekolah, para orang tua rela menunggu dan melihat anaknya, agar tidak menangis saat masuk dalam kelas. Sejak pagi buta, para orang tua siswa ini sudah berada di sekolah. Ningsih mengatakan, para wali siswa ini diperbolehkan mengantar hingga masuk dalam kelas di hari pertama."Ya boleh, karena kita maklumi di hari pertama ini. Dan memang antusias wali siswa ini besar mendampingi anak-anaknya," katanya.

Neneng (32), salah satu orang tua siswa mengatakan, sengaja mengantar anak pertamanya lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk di paling depan "Setengah 6 pagi sudah disekolah agar bisa paling depan,"singkatnya.

Diketahui, untuk ajaran baru 2018 di SDN 1 Tegalmunjul Purwakarta ini telah menerima sebanyak 107 siswa yang terbagi menjadi 4 kelas. Tercatat selama dibukanya pendaftaran siswa baru ada 121 siswa yang menadaftar. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template