Duarr..Mesin Meledak, Empat Karyawan Kritis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Duarr..Mesin Meledak, Empat Karyawan Kritis

Duarr..Mesin Meledak, Empat Karyawan Kritis

Written By Admin Raka on Senin, 09 Juli 2018 | 12.15.00

CIAMPEL, RAKA - Duarr..Mesin die casting high prizer di ruangan Departemen Casting PT Chemco Harapan Nusantara tiba-tiba meledak, Sabtu (7/7) kemarin, sekitar pukul 20.15 WIB. Empat orang karyawan yang berada di lokasi langsung dievakuasi karena mengalami luka bakar.

Seorang security PT Chemco yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan peristiwa itu. Meski tidak tahu persis kejadian yang diduga akibat tabung nitrogen yang mengalami kebocoran, dia mengatakan kasus tersebut sudah ditangani Polsek Ciampel. "Kapolseknya sendiri datang kesini BAP (berita acara pemeriksaan) dan lainnya," ungkapnya kepada Radar Karawang, Minggu (8/7) kemarin.
Ia melanjutkan, saat ini perusahaan sedang tidak operasi karena libur. Sedangkan para korban sudah diurus. "Perusahaan sedang mengurus asuransinya," tuturnya.


Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama membenarkan ada kecelakaan kerja karyawan di area Factory 1 Departemen Casting PT Chemco, Kawasan Industri Mitra (KIM), Desa Parungmulya, Kecamatan ciampel. Dia menduga kecelakaan kerja tersebut dari ledakan pada mesin die casting high prizer yang memproduksi barang berupa case mission di ruangan Departemen Casting. "Diduga ledakan tersebut akibat dari tabung nitrogen yang mengalami kebocoran," ujarnya.

Ia melanjutkan, akibat ledakan tersebut, empat orang yang bekerja di bagian tersebut mengalami luka bakar di bagian tangan, muka serta mulut. Mereka adalah M Haidhir (21), Trio Gama Arifsyah (19), Ronaldy Bayu (18), Khotib (19).  "Korban dibawa ke Rumah Sakit Rosela Karawang untuk dilakukan perawatan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang Suroto mengatakan, para korban sudah dibawa perusahaan ke rumah sakit. "Kebetulan saya tadi sudah konfirmasi (ke perusahaan). Ada salah satu tabung meledak di pabrik. Ledakannya kenceng," ungkapnya. (apk) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template