DPMD Tegur Tujuh Desa Malas di Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DPMD Tegur Tujuh Desa Malas di Kotabaru

DPMD Tegur Tujuh Desa Malas di Kotabaru

Written By Admin Raka on Kamis, 05 Juli 2018 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Dari sembilan desa yang ada di wiliyah Kecamatan Kotabaru baru dua Desa yang sudah mencairkan Dana Desa (DD). Oleh karenanya, desa yang sampai saat ini belum melakukan pencairan, akan ada surat teguran dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang.

"Baru Desa Pucung dan Pangulah Utara yang sudah mencairakan DD," ucap Amung Kusmayadi, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Kotabaru, kepada Radar Karawang, Rabu (4/7) kemarin.

Ia mengatakan, sembilan desa yang ada di wilaiyah Kotabaru yaitu Desa Wancimekar, Pucung, Cikampek Utara, Pangulah Utara, Pangulah Baru, Pangulah Selatan, Jimin Barat, Jomin Timur dan Desa Sarimulya. Tujuh desa belum mencairkan dana desa dikarenakan lambannya menyusun berkas administrasi yang harus diselesaikan. "Tujuh desa yang lainnya, terkendala dalam sistem RAB dan SPJ," katanya.

Ia menambahkan, bagi desa yang belum menyelasaikan administrasi, akan diberikan surat oleh DPMD Karawang, agar perangkat desa tersebut dapat menjalankan tugasnya sebaimana mestinya. "Nanti DPMD akan memberikan surat kepada setiap desa yang belum membereskan administrasinya," tuturnya.

Agus perpesan, kepada semua desa yang ada di wilayah Kotabaru untuk segera menginformasikan kepada pihak kecamatan, khususnya Kasi PMD. Dengan demikian, pihaknya bisa bersama-sama memperjuangkan anggaran yang ada untuk bisa segera dijemput. "Ketika anggaran cair, maka desa harus memberikaan informasi ke kecamatan, agar kami bisa langsung mengawasi. Dan jangan sampai mereka mengerjakan pekerjaan numpuk di akhir-akhir tahun," pesannya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template