DPMD Percaya Komisi A Bisa Yakinkan Toto Suripto Tanda Tangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DPMD Percaya Komisi A Bisa Yakinkan Toto Suripto Tanda Tangan

DPMD Percaya Komisi A Bisa Yakinkan Toto Suripto Tanda Tangan

Written By Admin Raka on Minggu, 29 Juli 2018 | 15.15.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa (DPMD) optimis paparannya dihadapan Komisi A DPRD, terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak bisa menjadi modal untuk meyakinkan Badan Anggaran (Banggar) DPRD, kalau perhelatan demokrasi bisa segera dilaksanakan.

Disebutkan, bahkan paparan di hadapan Komisi A itu sudah memaparkan perihal tanggal pelaksanaan hingga anggarannua. "Saya sudah ekpose ke komisi A DPRD tentang persiapan pemilihan Pilkades dan penanggalan untuk pelaksanaannya. Dan itu, anggarannya ada pada anggaran perubahan," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ade Sudiana kepada Radar Karawang, Jumat (27/7) di Lapangan Karangpawitan.

Dikatakan Ade, pelaksanaan pilkades serempak ini akan melibatkan 67 desa, dan pihaknya optimis jika pelaksanaan pemilihan kepala desa sekabupaten Karawang akan bisa dilaksanakan. "Komisi A sudah yakin bisa meyakinkan pak ketua Dewan Toto Suripto. Cuma awalnya saja kita belum melakukan ekspose tetapi setelah ekpose, yang menyiapkan anggaran eksekutif, sedang legislatif menyetujui saja," terangnya.

Saat disinggung jika Ketua DPRD sempat menyatakan sikap bahwa dirinya enggan untuk melakukan tanda tangan dengan rencana pemilihan kepala desa tahun ini, kata Ade, pihaknya optimis jika kekuatan komisi A bisa meyakinkan ketuanya. "Kalau penolakan tanda tangan itu waktu belum ekpose, tapi sekarang setelah ekspose komisi A sudah siap mendukung, dan kita harus bisa meyakinkan DPRD," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template