Dituntut Hasilkan Produk Pendidikan Terbaik, Guru Belajar Lagi Kurikulum 13 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dituntut Hasilkan Produk Pendidikan Terbaik, Guru Belajar Lagi Kurikulum 13

Dituntut Hasilkan Produk Pendidikan Terbaik, Guru Belajar Lagi Kurikulum 13

Written By Admin Raka on Kamis, 19 Juli 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Guru dan kepala sekolah di Babakan Cikao dikumpulkan untuk mengikuti kegiatan pendampingan Kurikulum 2013 (K-13), jenjang sekolah dasar (SD) di lingkungan SDN Cibening Purwakarta, Jalan Raya Sadang Asrama Yon Armed, Rabu (18/7) resmi digelar. Pendidik dituntut menghasilkan produk yang lebih baik bagi dunia pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto, mengatakan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari unsur kepala sekolah, guru di lingkup UPTD Babakan Cikao dan Bungursari. Ditambahkannya, para pendidik harus mampu menghasilkan produk yang lebih baik bagi dunia pendidikan. "Para pendidik harus mampu mencetak produk-produk yang lebih baik bagi dunia pendidikan, khususnya terkait rancangan umum pembelajaran, baik itu cara penyusunan administrasi, pembelajaran dan penilaian berkaitan dengan Kurikulum 13. Selain itu, para pendidik juga harus mampu bertransformasi melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik dalam pendidikan," kata Purwanto, saat memberi sambutan diacara.

Dalam kesempatan itu, Purwanto mengajak komponen sekolah untuk meningkatkan etos kerja, kualitas pendidikan di sekolah dengan bersinergi pada pola yang dibuat oleh pimpinan sekolah. "Guru-guru bekerja sesuai dengan pola birokrasi yang ditetapkan kepala sekolah. Fokusnya harus mengarah pada bagaimana kita memberikan pelayanan pendidikan yang baik untuk masyarakat," ujarnya.

Dia juga memberikan arahan untuk para siswa dan menekankan pentingnya pendidikan berkarakter di era teknologi seperti saat ini. "Para siswa diharapkan dapat selalu menggiatkan gerakan motorik dengan pendidikan berkarakter, misalnya melalui permainan tradisional. Selain itu, mereka juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi yang diperkenalkan melalui kegiatan belajar mengajar," ungkapnya.

Jika hal tersebut dapat dilakukan, lanjut dia, maka sekolah akan dapat mencetak generasi yang berperilaku hidup santun, mandiri dan harmonis. "Mari biasakan lagi untuk hidup saling menghormati dengan seksama, melalui budaya Sunda yang sudah hampir tidak dilaksanakan," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template