Diajar Ngopi, Rasanya Gak Standar, Bikin Lupa Waktu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Diajar Ngopi, Rasanya Gak Standar, Bikin Lupa Waktu

Diajar Ngopi, Rasanya Gak Standar, Bikin Lupa Waktu

Written By Admin Raka on Minggu, 15 Juli 2018 | 12.00.00

KOTABARU, RAKA - Siapa yang tidak kenal kopi. Sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk Karawang rata-rata menyukai kopi. Terutama lelaki.

Bahkan, banyak orang tua yang awalnya tidak ngopi, akhirnya menjadikan minum kopi sebagai agenda pagi hari. Tujuannya agar bisa berbagi dengan si bayi. Karena menurut kepercayaan orang tua terdahulu, kopi dipercaya bisa mencegah step pada anak.

Melihat banyaknya penyuka kopi, maka wajar jika di Karawang sangat mudah ditemukan penjual kopi. Mulai dari pedagang asongan, warung kopi, cafe, hingga di restoran mewah. Namun, tidak mudah menemukan tempat ngopi yang enak dan nyaman. Rata-rata rasanya standar. Gak nendang.
Di Kotabaru, tepatnya di Jalan Bina Marga, Desa Jomin Barat, ada tempat ngopi yang uenak pisan. Nama tempatnya Diajar Ngopi. Di sana tersedia jenis kopi dari ujung Sumatera hingga Papua. Bicara soal rasa. Mmmhhh..Pecinta kopi pasti langsung menyimpulkan jika rasanya nikmat. Penyajiannya juga maksimal. Tidak asal-asalan. Mulai dari cara penggilingan, penyaringan, penyeduhan, hingga penyajiannya benar-benar serius. Maka wajar jika sekali mencicipi kopi di Diajar Ngopi, akan ketagihan.

Andrian misalnya, warga Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, ini sering menikmati kopi di Diajar Ngopi. Menurutnya, selain tempatnya nyaman, rasa kopinya juga nikmat. Apalagi jika dinikmati bersama teman-temannya. "Saya suka banget kopi Aceh Gayo. Rasanya pas," ungkapnya kepada Radar Karawang, kemarin.

Ia melanjutkan, jika sudah ngopi bareng bersama temannya di tempat tersebut, waktu terasa cepat. Apalagi ada fasilitas wifi yang bisa sepuasnya berselancar di dunia maya. "Akh, pokoknya asyik deh nongkrong di Diajar Ngopi," tuturnya.

Hal serupa juga dikatakan Edi Supriadi, warga Pucung. Ia mengaku pertama kali diajak ngopi di tempat tersebut oleh teman sesama guru. Sekali nyoba, ternyata membuatnya ketagihan. "Seru kalau ngopi di Diajar Ngopi. Tempatnya nyaman, rasa kopinya nikmat," tuturnya.

Pemilik Diajar Ngopi Niko Valiandra mengatakan, konsep tempat yang dikelolanya membuat pelanggan betah. "Konsepnya tempat obrolan warung kopi. Dimana orang datang menikmati kopi sambil ngobrol. Relaksasi dan saling bercerita," ujarnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template