Dharma Bakti Mahasiswa UBP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dharma Bakti Mahasiswa UBP

Dharma Bakti Mahasiswa UBP

Written By Admin Raka on Senin, 23 Juli 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 31 personil Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, di Desa Wanajaya,  Kecamatan Telukjambe Barat, akan mendharma baktikan ilmunya kepada masyarakat dengan program-program yang tengah disusun.

Wakil KKN Tematik UBP Saeful Anwar mengatakan,  para mahasiswa yang mengikuti KKN di Desa Wanajaya terdiri dari beberapa program studi. Diantaranya Ilmu Hukum, Akuntansi, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen, PGSD, PPKN, Farmasi dan Psikologi. Setiap program studi memiliki program kerja untuk diterapkan di dalam kegiatan KKN, sehingga mereka dapat mengimplementasikan programnya dilingkup desa. "KKN ini diadakan selama 1 bulan. Dimulai dari tanggal 2 Juli sampai 31 Juli 2018. Sebanyak 31 personil mahasiswa yang ditempatkan di desa ini. Mereka semua harus mendharma baktikan dirinya untuk membantu dalam meningkatkan kesejahhtraan masyarakat," ujarnya, kepada Radar Karawang.

Sementara itu, koordinator KKN Rizky Maulana Sudarmawan mengaku, pada Jumat (13/7), para mahasiswa UBP Karawang sekaligus dibantu oleh perangkat desa dan masyarakat  melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan desa dan sekitarnya, hal itu bertujuan bahwa dengan lingkungan yang bersih bisa merasakan kenyamanan. "Kegiatan kerja bakti ini disambut baik oleh Sekdes Wanajaya yang terjun langsung mengikuti kegiatan kerja bakti. Selain itu ingin menjadikan tangan anda peka dalam membersihkan lingkungan, sehingga pandanganmu senantiasa melihat kedamaian dan keindahan," akunya.

Dilanjutkannya, pada 15 Juli 2018, mengadakan kegiatan senam pagi, program itu dilaksanakan setiap satu minggu sekali, dengan tujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat, agar daya taham tubuh kuat dan sehat, sehingga bisa terhindar dari serangan penyakit. "Semoga, kegiatan ini bisa berkelanjutan, agar masyarakat bisa melakukan pola hidup sehat," harap Rizky, mahasiswa semester 7 prodi UBP Karawang.

Masih dikatakannya, kegiatan-kegiatan yang lain pun sudah terealisasi di Desa Wanajaya. Seperti, sosialisasi  sadar hukum pada masyarakat, tensi darah untuk lansia, bimbingan belajar seperti membaca,  menghitung,  dan pengajia kepada anak anak, sosialisasi mengenai peran penting orang tua terhadap kesehatan mental keluarga melalui penyuluhan pola asuh dan parenting, mengajarkan anak anak komputer dan mengenal ms.word , excel, kegiatan posyandu, UMKM, Menabung sejak dini, pengajian rutin, penghijauan tanaman , kegiatan ibu ibu PKK. "Alhamdulillah, berbagai program kerja sudah kami realisasikan, semoga bisa bermanfaat," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template