Dewan Setuju Rekrutmen Buruh Berbasis IT - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dewan Setuju Rekrutmen Buruh Berbasis IT

Dewan Setuju Rekrutmen Buruh Berbasis IT

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 12.30.00

KARAWANG,  RAKA - Keinginan Wakil Bupati Karawang Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari agar pola rekrutmen tenaga kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang diubah lebih modern, didukung oleh DPRD.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Karawang Indriyani mengatakan, sudah saatnya Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan perubahan sistem rekrutmen tenaga kerja berbasis teknologi. "Saya sepakat harus ada solusi nyata dari permasalahan ketenagakerjaan

 di Karawang, karena pencari kerja semakin membludak," katanya kepada Radar Karawang, kemarin.
Ia melanjutkan, kecanggihan teknologi saat ini yang sudah dinikmati oleh hampir masyarakat Karawang, seharusnya Disnakertrans membuat website resmi berisi informasi lowongan kerja. "Jadi seharusnya tidak ada lagi kertas-kertas lamaran yang berseliweran. Namun ketika melakukan pemanggilan barulah para pemohon kerja membawa berkas untuk dilakukan verifikasi," katanya.

Hal itu kata Indriyani, bisa menjadi salah satu solusi rumor dengan banyaknya oknum yang meminta sejumlah uang kepada pencari kerja. "Untuk pemanggilan secara otomatis nomor telepon pencaker bisa terhubung langsung ke SMS gateway. Karena sudah tidak zaman, SMS dari personal pencari kerja pakai pulsa pribadi," ujarnya.

Menurutnya, jika hal itu dilakukan akan memudahkan pencari kerja. Mulai dari efisiensi waktu juga lebih transparan. "Kalau dari sistem kasarnya tidak harus bukain berkas satu-satu, sehingga bisa menghemat kertas pula," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template