Desa Gurudug Krisis Air Bersih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Gurudug Krisis Air Bersih

Desa Gurudug Krisis Air Bersih

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 11.15.00

PURWAK8ARTA, RAKA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta siap optimalkan pasokan kebutuhan warga hal itu dilakukan menyusul maraknya sejumlah warga di Kabupaten Purwakarta mengalami krisis air bersih. Tak hanya dibantu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), DPKPB juga rencananya akan mendapat pasokan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengungkapkan, sejumlah wilayah di Purwakarta kerap dilanda krisis air bersih dimusim kemarau setiap tahunnya. Bahkan saat ini, selain telah menerima pengaduan dari warga, pihaknya juga telah menerima surat permohonan bantuan air bersih dari Kecamatan Pondoksalam. "Warga di Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam sudah mulai krisis air bersih, untuk mengatasinya kami setelah koordinasi serta permohonan ke PDAM, dan hal itu sudah dapat diatasi," ujarnya, Minggu (29/7).

Meski begitu, dia mengaku bantuan tersebut mungkin belum ideal antara jumlah penduduk dengan kapasitas tanki suplai, namun kedepan dipastikan dapat teratasi secara menyeluruh.  "Kami sedang mengupayakan mobil water suplay.  Pengajuan bantuan ke Pemprov Jabar untuk memperoleh air bersih telah terealisasi, jadi kedepan pasokan kebutuhan warga akan semakin banyak," kata dia.

Saat ditanya berapa jumlah mobil tanki akan diterjunkan, dia mengatakan, hal itu dapat disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan jarak tempuh. "Secara prinsip pemerintah daerah siap membantu warga, untuk stok air bersih kita mendapat bantuan dari PDAM, walaupun kita harus mengeluarkan biaya tapi akan kami ajukan dalam perubahan anggaran," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template