Derita Penyakit Aneh, Darip Butuh Uluran Tangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Derita Penyakit Aneh, Darip Butuh Uluran Tangan

Derita Penyakit Aneh, Darip Butuh Uluran Tangan

Written By Admin Raka on Jumat, 20 Juli 2018 | 14.15.00

KOTABARU, RAKA - Kondisi yang mengkhawatirkan terlihat dari sosok pria yang bernama Darip (35), warga Desa Pangulah Selatan. Sudah hampir tiga bulan dirinya terbaring lemah karena penyakit yang dideritanya.

Kasam (56), ayah Darip mengatakan, sudah tiga bulan anaknya terbaring lemah karena menderita sakit dan terdapat benjolan di bagian pundak. Pengobatan sudah beberapa kali dilakukan namun penyakit Darip belum kunjung sembuh. Di tengah kesulitan ekonomi keluarganya, bapak paruh baya ini merasa kebingungan untuk melakukan pengobatan demi kesembuhan anaknya.

Darip sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit, namun diagnosa dokter selalu mengatakan bahwa anaknya tidak terkena penyakit apapun. Terakhir ia membawa Darip ke salah satu rumah sakit besar di Purwakarta, dari sana ia mendapat rujukan untuk diobati ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung. Namun Kasam tidak membawanya dikarenakan  keterbatasan ekonomi. Kini ia hanya berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk pengobatan anaknya. "Saya sudah bingung, jangankan untuk biaya pengobatan, untuk berangkat dan kebutuhan saya selama di Bandung pun tidak punya," tuturnya sambil menitikan air mata.

Siti Atikah, tetangga Darip mengatakan, dirinya selaku tetangga merasa iba melihat kondisi Darip yang tidak kunjung membaik. Terlebih jika melihat kondisi Kasam ayah Darip yang hanya seorang buruh serabutan dan mengandalkan penghasilan dari berjualan nasi uduk di pagi hari. "Ibu hanya tetangga, tapi sering disini. Udah sering dibawa ke rumah sakit juga, makanya kasian sama pak Kasam," katanya.

H Endih, Kepala Desa Pangulah Selatan mengatakan, siap membantu pengobatan demi kesembuhan Darip. Ia akan menyuruh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) untuk mengurus persyaratan administrasinya. Jika akan dibawa hari ini, ia siap mengantarkan Darip ke rumah sakit dengan menggunakan mobil desa. "Kalau mau dibawa ayo saya siap membantu, nanti saya suruh PSM untuk ngurus surat-suratnya, kalau tidak ada sopir biar saya yang mengantarkannya pake mobil desa," ujarnya saat menjenguk Darip.

Dedi Setiadi, Camat Kotabaru juga menyampaikan, sudah menghubungi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan PSM untuk segera ditangani, bahkan ia juga menghubungi petugas Puskesmas dan akan segera menjemput pasien untuk secepatnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Karawang. "Saya sudah hubungi petugas Puskesmas, untuk tindak lanjutnya nanti sama pihak Puskesmas," ujar Dedi. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template