Dedi Mulyadi Bedah Rumah Yatim di Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dedi Mulyadi Bedah Rumah Yatim di Cilamaya

Dedi Mulyadi Bedah Rumah Yatim di Cilamaya

Written By Admin Raka on Minggu, 08 Juli 2018 | 16.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendadak datang ke kediaman bocah yatim yang viral di media sosial Jumat (6/7) pagi. Disana Dedi melakukan aksi bedah rumah tanpa sepengetahuan kepala desa dan camat.

Rohayu, bocah kelas VI SD asal Dusun Ondang 1 RT 07/04 Desa Tegalwaru tinggal digubuk kecil bersama kedua kakaknya yang juga salah satunya bermata pencaharian tukang es. Ketiganya hanya terdian ketika mantan bupati itu tiba-tiba mengungkapkan keinginannya untuk membedah rumah anak-anak yatim piatu itu.

"Terimakasih kang Dedi, sudah membantu usaha dan bedah rumah keluarga kami. Semoga bermanfaat dan bisa berkembang usahanya buat kakak dan adik saya," ucap Haerudin (18), kakak Rohayu, yang tidak mengetahui kalau aksi mantan bupati itu dilakukan justru dilakukan saat camat dan kepala desanya sibuk senam di Karangpawitan.

Kades Tegalwaru Aruji Atmaja mengatakan dirinya sedang senam bersama camat dalam kegiatan Pembukaan ForPopkab di Karangpawitan, sehingga tidak tahu menahu ada Mantan Bupati Purwakarta yang datang ke lokasi rumah warga yatim piatu yang viral di media sosial tersebut. Diakui Aruji, memang Rohayu ini tinggal di gubuk kecil bersama kakaknya, yang satu berjualan es dan yang satu berdiam diri masak dan mengurus rumah dan adiknya karena keterbatasan fisik.

Kondisi rumahnya memang sudah masuk Rutilahu, karena memang jelek, apalagi saat ditinggal orangtuanya meninggal. Atap-atapnya sering bocor dan kepanasan saat musim kemarau. Karenanya, Rohayu yang sebelumnya sudah dikunjungi Camat tersebut, diapresiasinya karena menjadi perhatian Mantan Bupati Purwakarta. "Saya malah gak tahu menahu, tapi syukur alhamdulillah dibedah dan dibantu oleh Pak Dedi," katanya.

Dedi Mulyadi, sebut Aruji, baru memberikan modal usaha es sebesar Rp 10 juta, dan bedah rumahnya ini dipercayakan pada petugas setempat, yaitu Kadus Karlim. Untuk sementara, Rohayu dan kakaknya dititipkan di rumah Kadus setempat. Ibarat mesin, Dedi Mulyadi itu sangat cepat tanggap dan respon cepat saat mendengar keprihatinan, lain halnya dengan Pemkab Karawang, perhatiannya selalu memunhgu panas mesinnya. Untuk itu, ia bersyukur Dedi Mulyadi bisa membantu warganya. "Ibarat mesin, pak Dedi ini gak nunggu panas langsung jalan saja, begitu ada keprihatinan," ucapnya. (rud) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template