Cuti Haji, Sertifikasi Guru Hangus Sebulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuti Haji, Sertifikasi Guru Hangus Sebulan

Cuti Haji, Sertifikasi Guru Hangus Sebulan

Written By Admin Raka on Kamis, 12 Juli 2018 | 19.02.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Para guru dan kepala sekolah berstatus PNS yang hendak melaksanakan ibadah haji tahun ini, sudah ancang-ancang pengajuan cuti ke Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Koorwilcambidik). Selain harus melengkapi berkas ajuan, saat berada di tanah suci, para guru PNS dan kepala sekolah tidak bisa menikmati sertifikasi selama sebulan.

Staf Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Kulon Omay Komarudin mengatakan, sekurang-kurangnya ajuan berkas cuti diajukan seminggu sebelum pemberangkatan. Setelah ke Koorwilcambidik, maka ajuan cuti haji yang dilayangkan ASN tersebut diteruskan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.

Bahkan, izin cuti yang dibatasi hanya 40 hari tersebut, juga mempengaruhi pada sertifikasi. Karena selama sebulan hak sertifikasi yang biasa didapat, akan dihilingankan sementara, baru kemudian setelah aktif lagi hak sertifikasi tetap turun seperti biasa. "Tidak ada sertifikasi yang terkendala pencairannya walaupun nanti sudah pulang haji," katanya kepada Radar Karawang, kemarin.
Ia melanjutkan, karena tidak banyak kepala sekolah yang mengajukan cuti ibadah haji, untuk sementara kendalinya oleh wakil kepala sekolah sebagai pelaksana harian, walaupun kewenangannya terbatas. "Nanti sementara yang kosong sama pelaksana harian saja dulu," katanya.

Koorwilcambidik Kecamatan Lemahabang AT Sukarsa mengatakan, di lingkungannya ada tiga orang guru dan kepala sekolah yang ambil cuti haji. Kaitan teknis, langsung pengajuannya melalui staf Koorwilcambidik untuk kemudian diteruskan ke dinas. Pemberitahuannya sudah harus satu minggu sebelum berangkat sampai satu minggu sesudah sampai lagi ke tanah air. "Mesti lapor karena jadwal pemberangkatan dan kepulangan sudah diberitahukan terlebih dahulu," katanya

Koorwilcambidik Kecamatan Telagasari Abdul Ajiz mengatakan, di Telagasari sampai hari ini belum ada kepala SD dan guru di lingkungannya yang mengajukan cuti haji. Tetapi kalaupun ada, sebut Ajiz, berkas pengajuan cuti tersebut harus melampirkan pangkat akhir, sk jabatan untuk kepala sekolah dan pelunasan ongkos haji. Selanjutnya diserahkan ke kantor Koorwilcambidik Telagasari. "Di Telagasari belum ada yang mengajukan, kalau ada kita tunggu," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template