Cara Unik Galang Dana Agustusan, Berdandan Ala Joker Hingga Pinjam Daster Ibu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cara Unik Galang Dana Agustusan, Berdandan Ala Joker Hingga Pinjam Daster Ibu

Cara Unik Galang Dana Agustusan, Berdandan Ala Joker Hingga Pinjam Daster Ibu

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 18.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, berbagai perlombaan siap menghibur masyarakat. Mayoritas panitia dari kalangan anak muda jauh-jauh hari telah mempersiapkannya. Bahkan, di sepanjang jalan raya, kerumunan anak muda pencari dana berjejer hampir di tiap perbatasan desa. Uniknya, jika biasanya hanya menggunakan drum atau ember saja, lain halnya dengan panitia agustusan anak muda Desa Sukamerta. Mereka sengaja didandani sesuai karakter yang dipilih. Tujuannya bukan semata mencari dana, mereka juga berniat untuk menghibur para pengguna jalan.

Di katakan Ahmad Sodikin, anak muda yang masih duduk di kelas 7 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rawamerta ini antusias mencari dana untuk memeriahkan 17-an dan rela didandani ala joker. "Saya berdandan ala joker, cuma badannya aja dibiruin. Rasa malu disingkirkan dulu, bahkan kata orang tua juga bagus untuk mendukung dan memeriahkan 17 Agustusan. Selain menghibur, biar banyak yang ngasih juga," ucapnya.

Terbukti memang, usaha mereka berjalan mulus sesuai harapan. Susah payah berdandan sedikit unik dengan mengesampingkan rasa malu, pendapatan mereka 4 kali lipat lebih banyak dari biasanya. "Kemarin ngatur lalu lintas aja sama ngencleng. Kali sekarang plus dandanan unik. Alhamdulillan pendapatan kita juga 4 kali lipat dari biasanya," ungkapnya riang.

Sementara menurut Ahmad Fauzi (26), anak muda yang meminjam baju ibunya sendiri, mengaku senang bisa menghibur para pengguna jalan. Ngencleng memang menjadi tujuan utama, tapi timnya akan merasa lebih senang jika bisa menghibur orang. "Bajunya aja dapet pinjem dari ibu, apapun yang kuita lakukan yang penting halal, utamanya yaitu kita bisa memeriahkan acara 17 agustuasan," katanya.

Di tempat yang sama, Dede Iskandar, siswa SMKN 1 Rawamerta mengatakan, jika hanya meminta saja mungkin biasa. Akan terasa berbeda ketika usahanya tersebut didampingi dengan semangat dan tanpa rasa malu. "Toh ini bukan buat kita pribadi. Ini untuk kita bersama memeriahkan acara 17 Agustusan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template