Bupati Kabulkan CFD Sampai Jam 09.00 Wib - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Kabulkan CFD Sampai Jam 09.00 Wib

Bupati Kabulkan CFD Sampai Jam 09.00 Wib

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Setelah didesak berbagai pihak akhirnya Pemerintah Daerah Karawang menyerah. Bupati Cellica Nurrachadiana mengabulkan keinginan warganya untuk memperpanjang waktu Car Free Day (CFD) hingga pukul 09.00 Wib.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, akhir pekan kemarin, kepada Radar Karawang. "Aturan CFD sudah ada, surat bupatinya sudah ada," ujarnya.

Kata Teddy, jika memang banyak penekanan masyarakat jika masalah waktu yang dilakukan saa ini, pihaknya akan mengevaluasi kembali dengan aturan yang ada. "Secara aturan waktu dibukanya jalan itu sampai jam 9 tadinya jam 10. Itu karena frekuensi lalulintas sudah tinggi jadi berubah," ujarnya.

Jikapun saat ini waktunya lebih pagi lagi, kata Teddy, pihaknya akan melakukan evaluasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja soal aturan CFD disepanjang Jalan Ahmad Yani itu. "Kita akan kordinasi penertiban dengan temen-temen Satpol PP, agar mereka bisa diberikan kebebasan minimal sampai jam 9 itu masih tutup. Karena memang susah, masyarakatnya suka cari yang mudah dari pada jadi muter jalan," terangnya.

Disinggung soal masalah Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Karawang untuk dapat difasilitasi di CFD, Teddy mengatakan, jika pihaknya sudah memberikan kesempatan kepada Dinas Koperasi untuk menyediakan pameran kecil bagai UKM tersebut. "Kita sudah berikan sebetulnya setiap hari Jumat kepada teman-teman di koperasi. Minimal sebualan dua kali dibuka semacam pameran kecil," ucap Teddy.

Hanya saja terang Teddy, kendalanya saat ini karangpawitan itu mau direhab karenanya akan disiapkan karangpawitan dua nanti. Tetapi Sekda menambahkan jika dirinya lebih suka jika para UKM jualan jajanan masyarakat. "Stadion bisa saja sebagai ujung, teman-teman yang melakukan CFD bisa jajan, jajanan masyarakat," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template