BNNK Temukan Penderita HIV di THM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BNNK Temukan Penderita HIV di THM

BNNK Temukan Penderita HIV di THM

Written By Admin Raka on Selasa, 17 Juli 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK) memastikan tidak ada warga Karawang yang ditemukan mengidap penyakit HIV dalam beberapa kali razia yang dilakukan di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM). Kendati demikian badan itu tak memungkiri rata-rata warga yang terjaring razia bahkan ditangkapan adalah warga Karawang juga.

"Kalau dari PL kita tidak temukan adanya yang pemakai narkoba dan mengidak HIV, namun yang sempat kita tangkap ada yang positi dari pengunjung," tandas Kepala BNNK Karawang AKBP M.Julian. Bahkan yang diperparah lagi, kondisi Karawang yang saat ini kian menjamur THM itu, rata rata terjadi ditempat-tempat karaoke dan PL lah yang seringkali menjadi pemuas nafsu para pria hidung belang.

Dijalaskan Julian, pengunjung yang datang ke THM rata-rata bukan warga asli Karawang melainkan dari luar karawang yang hanya melakukan hiburan dan lainnya. "Untuk tindakan kita berikan rehabilitasi, sebab kita juga tidak menemukan barang-bukti (BB)," katanya.

Diakui Julian jika saat ini warga karawang sendiri sudah sadar akan pentingnya hidup bersih dan sehat. Apalagi dengan harus mengkonsumsi barang haram narkotika. "Kesadaran masyarakat karawang sudah meningkat soal narkoba, Kita sering lakukan sosialisasi mulai dari SD, SMP, SMA, Puskes dan lainnya juga seringkali ikut berperan," katanya.

"Masih dikatakan Julian, pihaknya sering melakukan Sidak ke THM di Karawang dan sering ditemukan ada pengunjung positif  jika dari hasilnya itu yang positif dari pengunjung," katanya. Dikatakan Julian, dengan melakukan tindakan sidak yang dilakukan BNNK Karawang ke THM, bukan hanya melakukan tes urine kepada pemandu lagu (PL) dan juga pengunjung, melainkan juga melakukan tes apakah ada dari smeua orang yang ada mengindap penyakit HIV/AIDS.

"Tes urine dan tes darah dibeberapa tempat hiburan di Karawang sudah kita lakukan, namun pada saat itu tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan narkoba, dan dari tes darah juga tidak ditemukan adanya yang terjangkit HIV AIDS, namun dari BNNK akan terus melaksanakan sidak ke tempat-tempat hiburan," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template