Besi Pembatas Jembatan Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Besi Pembatas Jembatan Rusak

Besi Pembatas Jembatan Rusak

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 Juli 2018 | 18.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Besi penghalang yang berada di tiap jembatan di nilai sangat penting, demi menjaga keamanan pengendara saat melintas. Namun apa jadinya jika besi penghalang tersebut rusak akibat ulah manusia itu sendiri. Seperti yang terjadi di irigasi BR 2 seksi Telagasari di perbatasan Desa Kutawargi Kecamatan Rawamerta, dan Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya.

Menurut salah satu pengendara, sekaligus pedagang sayur, Muhidin, yang saat itu sedang istirahat di tepian tanggul irigasi mengatakan, jika kerusakan besi penghalang tersebut di nilai sangat mengkhawatirkan. Apalagi berada tepat di atas curug yang airnya sangat kecang. "Emang gak parah-parah banget sih, tapi khawatir aja, takut tergelincir," ungkapnya, kepada Radar Karawang.

Di ketahui, kerusakan tersebut akibat ulah petani serta waker setempat yang menengadahkan bambu atau kayu saat berusahan mengangkat balok yang sengaja dipasang untuk membuka atau menutup aliran air.

Salah seorang peternak yang sedang memotong rumput, Hamdan mengatakan, untuk saat ini jembatan dinilai aman. Karena pernah sebelumnya disekali waktu, jembatan tersebut sama sekali tanpa penghalang. "Sekarang mah enak, rusak-rusak ge ada besi penghalang, dulu mah gak ada sama sekali," ucapnya.

Dirinya berharap, pihak terkait bisa membenahi jembatan tersebut, maskipun biasa bagi dirinya, namun khawatir bagi pengendara dan penyebrang lain. "Bagi saya sih biasa, tapi untuk orang lain ginana? Kasihan juga kan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template