Besar Pajak Penghasilan Setengah Persen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Besar Pajak Penghasilan Setengah Persen

Besar Pajak Penghasilan Setengah Persen

Written By Admin Raka on Minggu, 15 Juli 2018 | 22.15.00

KARAWANG, RAKA - Tema Wujudkan Indonesia sadar pajak yang diusung sekaligus menjadi momentum penting Hari Pajak Nasional tanggal 14 Juli diperingati pertama kali.
Melalui momentum itu diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pembayaran pajak.

"Perayaan hari pajak dilakukan sederhana namun massive dilakukan di seluruh unit seluruh Indonesia," ucap Kepala Kantor KPP Karawang Utara Tata Nugraha. Tata mengatakan momentum itu menyertakan sejumlah kegiatan. Seperti 12 Juli lalu menggelar Pajak Bertilawah selain menghatamkan 30 juz Al-Quran dimana setiap pegawai masing-masing membaca 1 Juz secara bersama di masjid An-Nuur KPP Karawang Utara, diteruskan memanjatkan doa agar negara ini menjadi makmur dan sejahtera, serta diberikan jalan dan kemudahan dalam bekerja agar dapat mencapai target penerimaan Negara.

Selain menguatkan diri secara spiritual, terang Tata, acara perayaan hari pajak juga dilakukan dengan berbagi kepada sesama, dengan dilakukannya bakti sosial pada Jumat 13 Juli di dua panti asuhan, yaitu panti asuhan Al Matsuroh dan Panti Asuhan Perumnas Karawang dengan memberikan santunan dan logistik keperluan panti asuhan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli seluruh pegawai KPP Karawang Utara terhadap sesama dan juga untuk lebih mengenalkan pajak kepada masyarakat. Kami juga memohon doanya agar mendapatkan amanah dalam mejalankan tugas, diberikan perlindungan, kemudahan dan petunjuk dalam berkerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan," ucap Tata.

Acara Puncak Hari Pajak dilaksanakan dengan Upacara Pengibaran Bendera pada Sabtu (14/7) lalu dan diikuti seluruh pegawai KPP Karawang Utara. Tata sebagai Pembina upacara menyampaikan peringatan hari pajak merupakan penghormatan terhadap sejarah perjuangan bangsa, menguatkan jati diri organisasi Direktorat Jenderal Pajak (DJP), serta sebagai motivasi bagi Pegawai DJP untuk berbakti.

Tata juga berharap agar peringatan hari pajak itu meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya pajak dalam pembangunan. ”Pemerintah juga baru saja menetapkan peraturan terbaru tarif pajak penghasilan bagi UMKM yang turun menjadi setangah persen (0.5%), kebijakan ini diharapkan mampu mendorong peran serta masyarakat dalam kegiatan ekonomi formal,” ujar Tata. (ari/rls)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template