Bersaing Masuk SMK Tri Mitra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bersaing Masuk SMK Tri Mitra

Bersaing Masuk SMK Tri Mitra

Written By Admin Raka on Selasa, 10 Juli 2018 | 18.20.00

590 Siswa Ikut Seleksi



KARAWANG, RAKA - Sebanyak 590 lulusan baru Siswa Menengah Pertama (SMP) sederajat yang berada di wilayah Purwakarta, Subang, dan Karawang (Purwasuka), mengikuti pengetesan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Kotabaru, Senin (9/7) kemarin.

"Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh Panitia Penyelenggara Penerimaan Peserta Siswa Baru (PPDB) SMK Tri Mitra Kotabaru, bahwa pada hari ini merupakan  pelaksanaan kegiatan seleksi terhadap peserta tes yang telah mendaftarkan diri dalam PPDB SMK Tri Mitra tahun pelajaran 2018/2019," ujar Wakasek Kesiswaan SMK Tri Mitra Kotabaru, Rendi Kurniawan,S.Pd, kepada Radar Karawang, Senin (9/7) kemarin.

Ia menjeleskan, bentuk kegiatan pelaksanaan tersebut, diisi dengan dua tahap, yaitu test tulis psikotes dan test wawancara tentang akademik. Hal itu bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik, agar dalam pembelajaran ke depan bisa lebih baik lagi. Kegiatan PPDB tahun pelajaran 2018/2019  diikuti oleh 590 siswa SMP dan MTs yang berasal dari Purwasuka. "Untuk mengukur kompotensi siswa, maka dari itu kami mengadakan pengetesan terlebih dahulu," katanya.

Diteruskannya, hasil kelulusan akan diumumkan di situs smktrimitra@sch.id dan dapat melihat juga di media cetak Radar Karawang. ”Info kelulusan akan diumumkan pada hari Sabtu tanggal 14 Juli 2018 dan surat kelulusan akan dibagiakan disekolah pada tanggal 16 Juli 2018," tuturnya

Salah seorang siswi asal SMPN 1 Kotabaru Siti Nursafitri  mengatakan, dari berbagai sekolah yang ada di wilayah dapil 5 tepatnya Kecamatan Cikampek, Jatisari, Tirtamulya, Kotabaru, dan Banyusari, hanya ada satu sekolah yang menurutnya dapat membantu dalam menatap masa depan yang lebih cerah. ”Aku memilih sekolah ke SMK Tri mitra, soalnya selain bangunanya yang bagus siswa-siswinya jua pada disiplin serta pakaiannya rapi. Dengan begitu nantinya masa depan aku bisa lebih berwarna,”akunya.

Kepala SMK Tri Mitra Iwan Sumitra, menyampaikan, tahun ini direncanakan menerima siswa sebanyak 497 siswa, terdiri dari kelas plus dengan jumlah siswa perkelasnya 25 siswa dan kelas reguler dengan jumlah siswa perkelasnya 34 siswa. Tahun ini pihaknya akan membuka jurusan baru, yaitu Usaha Perjalanan Wisata (UPW). Dalam kompetensi baru itu, siswa akan belajar tentang perjalan wisata, pemandu wisata dan merencakan membuka usaha perjalanan wisata. Dengan demikian, maka dapat mendukung program pemerintah daerah. "Dengan adanya jurusan baru ini, aman memiliki peluang kerja yang bagus. Karena kabupaten Karawang merupakan kota Industri dan Wisata," ungkapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template