Berorganisasi Bentuk Karakter Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berorganisasi Bentuk Karakter Siswa

Berorganisasi Bentuk Karakter Siswa

Written By Admin Raka on Minggu, 15 Juli 2018 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Ternyata aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dapat membentuk karakter. Hal itu rasakan oleh sejumlah siswa Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 2 Cikampek. Dengan demikian, maka segala kegiatan OSIS mereka akan selalu terlibat.

"Alhamdulillah, setelah bergabung di OSIS, rasa tanggung jawab dan kemandirian saya menjadi lebih besar lagi," ucap Dealya, siswi kelas XI IPS 4 SMAN 2 Cikampek, kepada Radar Karawang, Jum'at (14/7) kemarin.

Menurutnya, hal itu disebabkan oleh pengaruh organisasi yang ia ikuti di sekolahnya. Karena dalam wadah tersebut, dirinya diajarkan berbagai macam pelajaran. Mulai dari membuat program kerja sampai merealisasikan program kerja. "Soalnya, di OSIS aku diajarkan untuk selalu bertanggung jawab dan mandiri dalam memajukan nama baik sekolah," katanya.

Dengan demikian, siswi berparas cantik itu mengaku, akan selalu aktif dalam setiap kegiatan OSIS, karena hal itu dapat membangun karakter seseorang menjadi lebih baik lagi. "Soalnya aktif di OSIS itu. Banyak manfaatnya sih," akunya.

Hal senada dengan siswa lainnya, Wahyu siswa kelas XII IPA 6 mengaku, merasa bangga bisa aktif di OSIS, karena banyak manfaat yang didapatkan dalam organisasi tersebut. "Alhmadulillah, setelah aktif di OSIS, sekarang aku jadi bebertanggang jawab lagi. Segala masalah yang saya dapatkan selalu dihadapi sekarang mah. Kalau dulu mah belum berani dalam mengambil resiko," akunya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template