Berkas Caleg PDIP-PSI tak Lengkap, KPU Tunggu Sampai Tengah Malam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berkas Caleg PDIP-PSI tak Lengkap, KPU Tunggu Sampai Tengah Malam

Berkas Caleg PDIP-PSI tak Lengkap, KPU Tunggu Sampai Tengah Malam

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Detik-detik penutupan pendaftaran bakal calon legislatif, para pengurus partai politik di Kabupaten Karawang mulai berdatangan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Jalan By Pass Pangkal Perjuangan, Tanjungmekar, Karawang Barat.

Selain Partai Golkar, Nasdem, Partai Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PAN Demokrat, PBB, Gerindra, PKB, PDIP, Partai Hanura termasuk parpol yang datang pada malam menjelang penutupan. Tepatnya pukul 21.41 WIB, Selasa (17/7) malam.

Sedangkan hingga pukul 22.53 WIB, partai yang belum menyerahkan berkas adalah PSI, Garuda dan PKPI. "Partai yang sudah dapat tanda terima, memenuhi syarat secara fisik. Tapi untuk caleg yang dibawa, akan ditentukan tanggal 19-21 Juli," ungkap Kordinator Operator Situng KPU Karawang Iman Hilman kepada Radar Karawang.

Dia melanjutkan, dalam satu partai politik ada 50 calon angota legislatif. Setelah menyerahkan berkas dan dianggap komplit, maka tinggal menunggu hasil verifikasi apakah calon tersebut memenuhi syarat atau tidak.

Sementara parpol yang belum memberikan berkas hingga pukul 00.01, Rabu (18/7), maka dianggap tidak daftar. "Semua partai sudah daftar, tapi kalau serah terimanya ada yang belum. Dan jika lewat dari masa pendaftaran, dianggap tidak daftar," ungkapnya.

Sementara Ketua Hanura Kabupaten Karawang Ahmad Ardiansyah mengatakan, ada 47 lebih perempuan yang didaftarkan partainya menjadi bacaleg. Mereka tersebar di seluruh daerah pemilihan. "Paling banyak di dapil 5. Mereka dari tokoh yang mengabdikan diri, ada juga dari anak tokoh," ungkapnya.

Hingga pukul 23.03. Informasi yang diterima Radar Karawang, parpol yang belum melengkapi pendaftaran adalah PDIP dan PSI. "Berkas tidak lengkap, kami kembalikan, ditunggu sampai pukul 24.00," demikian diungkapkan anggota KPU Karawang Miftah Farid. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template