Beredar Selebaran Honorer Jadi CPNS Tuntas Desember - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Beredar Selebaran Honorer Jadi CPNS Tuntas Desember

Beredar Selebaran Honorer Jadi CPNS Tuntas Desember

Written By Admin Raka on Rabu, 25 Juli 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Mendekati tahun politik 2019, para tenaga honorer mendapatkan angin segar. Pasalnya, beredar selebaran hasil rapat kerja antar Komisi DPR RI dengan sejumlah kementerian, yang menggaransi ketuntasan pengangkatan CPNS sampai Desember 2018 sebanyak 438.590 orang. Komposisinya tenaga guru 35,38 persen, kesehatan 1,38 persen, penyuluh 1,33 persen dan administrasi 61,43 persen .

Sekretaris Forum Honorer K2 Karawang Novi Purnama mengatakan, surat hasil raker antara komisi terakit dengan sejumlah kementerian tersebut, sudah menyebar di lingkungan tenaga honorer di Karawang. "Rapatnya memang tertutup, tapi hasilnya bisa saja menyebar seperti itu," ujar Novi kepada Radar Karawang, kemarin.

Pihaknya yakin hasil raker itu valid dan tidak hoaks. Menurutnya informasi ini bisa berubah dengan agenda selanjutnya, utamanya soal penambahan CPNS karena revisi UU ASN sejauh ini masih belum selesai. "Betul, informasi kemarin itu valid. Rapatnya memang tertutup, tapi surat hasilnya itu menyebar," katanya.

Dia juga sudah berkonsultasi dengan FHK2I pusat. Hasilnya, info itu memang benar. Tapi bukan berarti surat tersebut menjadi kesepakatan dalam keputusan menjalankan kebijakan pengangkatan K2 seutuhnya. "Itu hanya kesimpulan kesepakatan antarpemerintah dengan DPR RI, dalam keputusan rapat gabungan lanjutan tanggal 23 Juli 2018," ujarnya.

Ia melanjutkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengajukan formulasi pengangkatan k2 versi masing-masing kementerian. Hanya berpatokan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu UU ASN No 5 tahun 2014, dan menjalankan PP 11 tahun 2017 tentang Managemen PNS di UU ASN yang sampai saat ini belum direvisi. "Kepada semua honorer agar bisa menunggu pers release resmi dari FHK2i yang seutuhnya. Jangan menelan bulat-bulat informasi yang tidak tahu kondisi dan proses informasi yang sebenarnya seperti apa. Manis katakan manis, pahit ya katakan pahit," katanya.

Kabid Pengadaan Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Taopik Maulana mengatakan, surat yang menyebar hasil raker kaitan penuntasan pengangkatan CPNS 2018, Pemerintah Kabupaten Karawang hanya pelaksana teknis di daerah. Jadi akan tunduk dan patuh jika sudah jadi regulasi. "Tetapi baru kesimpulan raker. Sehingga ketika tidak berani berkomentar lebih jauh, karena pada dasarnya pemkab hanya manut saja," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template