Berawal dari Hobi Ngopi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berawal dari Hobi Ngopi

Berawal dari Hobi Ngopi

Written By Admin Raka on Minggu, 15 Juli 2018 | 12.30.00

Hobi jika ditekuni dengan serius bisa menjadi ladang bisnis. Seperti yang dilakoni Niko Valiandra. Berawal dari hobi ngopi, lelaki berperawakan tinggi itu perlahan tapi pasti menjadi pebisnis kopi yang sudah banyak mempunyai pelanggan.

Pemilik Diajar Ngopi tersebut bercerita, sebelum memutuskan membuka usaha ini, ketika bepergian selalu mencari tempat kopi yang sepi. Hal itu dilakukannya untuk menghilangkan penat. "Saya penyuka kopi, dan ingin berbagi mengenai manfaat kopi kepada masyarakat," ungkapnya kepada Radar Karawang.

Hal itulah yang akhirnya membuat Niko memutuskan untuk membuka usaha. Karena selain bisa menghilangkan penat, kopi juga bisa menjadi sarana penikmatnya untuk berbagi cerita kepada teman. "Kopi untuk semua kalangan," tuturnya.

Bukan hanya itu, pria yang dikenal akrab dengan pelanggannya itu, juga suka miris jika ada orang Indonesia yang tidak mencicipi kopi khas Indonesia. Padahal, Indonesia adalah salah satu penghasil kopi terbaik yang sudah diakui dunia. "Ada 16 jenis kopi yang disediakan, mulai dari Aceh Gayo, Sumatera Mandailing, sampai Papua Wamena," ujarnya.

Ditanya soal jam operasional Diajar Ngopi, Niko mengatakan tergantung hari. Selasa sampai Jumat pukul 16.00 sampai 22.00. Sedangkan Sabtu dan Minggu buka pukul 13.00 sampai 23.00. "Usaha ini berdiri tanggal 1 Januari 2018," tuturnya.

Sementara keuntungan yang diperoleh cukup lumayan. Omzet sebulan mencapai Rp 17 juta. "Pendapatan 5 juta. Belanja Rp 12 juta. Saya tidak mencari keuntungan, tapi ingin belajar bersama-sama menikmati kopi bersama konsumen," tandasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template