Belajar Membela Diri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Membela Diri

Belajar Membela Diri

Written By Admin Raka on Minggu, 01 Juli 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk melestarikan olah raga bela diri. Salah satunya dengan mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) pencak silat seperti yang dilakukan oleh sejumlah siswa Madrasah Tsanawiyah Al Ahliyah Kotabaru.

"Ingin melestarikan budaya Indonesia, makanya aku ikutan ekskul pencak silat di sekolah," ucap Ways Shaffar Al Khorni, siswa kelas IX MTs Al Ahliyah, kepada Radar Karawang, Jum'at (29/6) kemarin.

Menurutnya, dengan mengikuti ekskul tersebut, apa yang diimpikannya akan bisa tercapai, karena dalam ekskul itu, dirinya diajarkan ilmu bela diri serta selalu mengikuti perlombaan dalam olah raga bela diri. "Dengan mengikuti ekskul ini, aku selalu ikutan lomba pencak silat. Dengan begitu, nantinya olah raga bela diri ini bisa eksis," katanya.

Ia berharap, apa yang menjadi keinginanya itu bisa tercapai. Selain itu, dapat meningkatkan daya tahan tubuh semakin kuat, sehingga bisa terhindar dari penyakit. "Semoga aja impianku ini bisa tercapai. Amin," harapnya.

Sementara itu siswa lainnya, Silvy Oktapiani, siswa kelas IX MTs Al Ahliyah Kotabaru mengaku, banyak manfaat yang didapatkan. Diantaranya, daya tahan tubuh semakin kuat, temannya juga semakin bertambah, karena yang mengikuti kegiatan ini gabungan dari siswa kelas lainnya. "Pokoknya seru banget deh ikutan ekskul ini, banyak sekali manfaatnya," akunya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template