Baru 13 Hari Sudah Berkesan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baru 13 Hari Sudah Berkesan

Baru 13 Hari Sudah Berkesan

Written By Admin Raka on Senin, 16 Juli 2018 | 18.15.00

KARAWANG, RAKA - Meski baru beberapa hari, sejumlah mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, mempunyai kesan yang luar biasa, karena pelajaran yang tidak diberiakan di kampus, kini sudah didapatkan. Sehingga bisa dijadikan bekal ketika sudah terjun ke dunia profesional.

Dodi Kurniawan, mahasiswa semester 7 Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Prodi Akutansi UBP Karawang mengatakan, pada 2 Juli 2018, dirinya diberikan tugas pihak kampus untuk melakukan KKN di Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat bersama para mahasiswa lainnya. "Sudah 13 hari saya melakukan KKN di desa ini," ucapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (15/7) kemarin.

Ia menambahkan, proses KKN akan dilakukan selama 1 bulan di desa tersebut. Dalam menjalani hal itu, banyak manfaat sudah didapatkan, sehingga menjadi kesan yang menurutnya sangat berharga. Karena dapat membantu dalam menatap masa depan yang cerah. "Walau pun belum selasai, rasanya sangat berkesan, karena dalam KKN ini saya mendapatkan pelajaran kehidupan serta bersosialisasi dengan lingkungan baru. Sehingga hal itu bisa dijadikan bekal, ketika sudah terjun ke dunia profesional," katanya.

Dengan demikian, mahasiswa semester 7 prodi Akutansi itu mengaku, tidak akan melawati proses KKN, agar ilmu seharusnya didapatkan tidak terlewati, sehingga kualitas diri akan semakin meningkat. "Soalnya, sayang kalau terlewatkan. Makanya, kita harus maksimal mengikuti KKN ini," akunya.

Hal senada dengan mahasiswa KKN lainnya, Mustika Ratu Islamiah, mahasiswa semester 7 Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Prodi Farmasi UBP Karawang mengaku, meski baru beberapi hari lalu mengikiti proses KKN, banyak hal yang sudah didapatkan, sehingga kualitas diri semakin meningkat. "Walaupun baru 13 hari hari, rasanya sangat berkesan, soalnya banyak ilmu dan pengalaman yang sudah didapatkan, sehingga hal itu bisa dijadilan bekal ketika sudah terjun kedunia profesioanal," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template