Banyak Sampah, Jalan Arteri Klari Kumuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Sampah, Jalan Arteri Klari Kumuh

Banyak Sampah, Jalan Arteri Klari Kumuh

Written By Admin Raka on Senin, 23 Juli 2018 | 16.30.00

KLARI, RAKA - Kumuh, sampah berserakan, rumput tinggi, trotoar rusak bahkan tidak ada trotoar. Itu yang terlihat di sepanjang Jalan Raya Purwasari - Klari. Pemerintah daerh nampaknya harus mulai serius menggarap kondisi infrastruktur jalan dengan segala penunjangnya.

"Jalannya sudah bagus, tapi sayang, di sepanjang jalan banyak sampah liar, jadi kelihatan kotor dan kumuh," ujar warga Walahar, Nuri (28) kepada Radar Karawang, Minggu (22/7).

Belum lagi, tambahnya kondisi rumput di sepanjang jalan Klari juga banyak yang tinggi. Sehingga tidak memberikan kesan keindahan saat melintas. "Kabupaten lain mah sudah menggarap keindahan, bukan hanya pembangunan fisik saja. Di Karawang mah masih jauh yah," ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh warga Gintungkerta, Hadi (29), menurutnya, pembangunan di Karawang sudah waktunya mulai bergeser ke jalur-jalur arteri kecamatan. Seperti jalur Klari - Cikampek. Karena jika perbaikan hanya dilakukan di perkotaan saja, pedesaan akan semakin tertinggal. "Di kota emang sudah mulai kelihatan rapi yah. Ada taman, ada air mancur. Di Jalan Klari juga harusnya sudah mulai diperhatikan," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa putaran sepanjang jalur Klari, dan kondisinya masih kelihatan belum rapi. Mulai dari tanamannya, trotoarnya dan lain sebagainya. "Kali di putaran Gintungkerta dibangunkan air mancur juga bagus itu," harapnya.

Dia mengaku sangat mengidamkan kondisi Karawang yang bisa memberikan kesan kepada para pengunjung. Dengan cara mempercantik jalan, pernak-pernik hiasan khas Karawang dan lain sebagainya. "Kayak di Purwakarta, itu banyak pernak-pernik yang khas. Jadi ngangenin kan," ujarnya.

Ia mengaku prihatin dengan kondisi Karawang terutama sepanjang jalan Klari - Cikampek saat ini. Karena jangankan terkesan indah, taman yang sudah dibangun saja masih banyak rumput liarnya. "Lihat saja pot yang ada tanamannya, itu banyak rumput liarnya, kayak yang enggak diurus," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template