Banyak Cara untuk Sukses - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Cara untuk Sukses

Banyak Cara untuk Sukses

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 20.00.00

KARAWANG, RAKA - Ingin menjadi orang sukses, kata itu pasti tertanam dalam setiap diri manusia. Untuk mencapai hal itu, tentunya banyak cara yang bisa lakukan. Salah satunya menentukan pilihan hidup sejak dini, seperti sejumlah mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang tengah menyelesaikan tugas Kuliah Kerjanya Nyata (KKN) Tematik di Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat.

Hilda Dwiyani Santoso, mahasiswi semester 7 Prodi Manajemen Fakultas Bisnis dan Imu Sosial UBP Karawang mengatakan, setiap orang pasti mempunyai cara yang berbeda-beda dalam mencapai impian hidup. Hal serupa dengan dirinya, untuk mencapai hal itu, maka harus menentukan pilihan hidup dari sekarang. Dengan demikian, usai KKN Tematik yang diikutinya di Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat. Mahasiswi berparas cantik itu sudah menentukan pilihan hidupnya dengan menjadi pengusaha. "Setelah selesainya KKN ini. Sekarang aku sudah memutuskan akan terjun dalam dunia bisnis dengan membuka usaha kuliner," ucapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (29/7) kemarin.

Menurutnya, keputusan itu merupakan langkah yang tepat untuk menatap masa depan. Karena dalam proses KKN itu, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang didapatkannya. Mulai dari kemandirian, rasa tanggung jawab, serta dapat membantu dalam melayani masyarakat dan instansi pemerintahan desa dengan disiplin ilmu yang dimilikinya. Dengan demikian, hal itu dapat menjadi modal dalam memudahkan apa yang impikannya. "Soalnya, dalam KKN ini, pikiran aku jadi lebih terbuka, sehingga bisa memahami kehidupan. Karena banyak sekali yang didapatkan. Menurut aku, dengan ilmu kita akan bisa memudahkan dalam mencapai tujuan," paparnya.

Hilda menagaku, ilmu yang sudah dipadapatkannya, akan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-seharinya, agar apa yang diinginkannya bisa tercapai. "Insya Allah, akan selalu meningkatkan kualitas diri aku, agar impian aku bisa tercapai," harapnya.

Sementara itu, Yusuf Suprianto, mahasiswa 7 Prodi Ilmu Hukum UBP Karawang yang satu KKN dengan Hilda mengaku, banyak sekali manfaat yang didapatkan dalam proses KKN yang ikutinya. Sehingga kualitas disiplin ilmunya semakin meningkat. Dengan demikian ia berharap, apa yang menjadi keinginannya bisa tercapai. "Di tempat KKN ini, banyak sekali ilmu yang aku dapatkan, semoga ilmu itu bisa menjadi modal untuk menatap masa depan yang cerah, dalam mencapi cita-citaku menjadi pengacara," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template