Bank Bukopin HUT ke 48 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bank Bukopin HUT ke 48

Bank Bukopin HUT ke 48

Written By Admin Raka on Kamis, 12 Juli 2018 | 19.06.00

Perkuat Produk Perbankan Digital


KARAWANG, RAKA - Sudah 48 tahun berdiri Bank Bukopin terus tumbuh dan berkembang hingga masuk ke dalam kelompok bank menengah di Indonesia. Sejak berdiri pada 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, dalam perjalanannya berhasil menorehkan berbagai pencapaian penting.

Direktur Bank Bukopin Kantor Cabang Utama (KCU) Karawang Lylys mengatakan, tahun 1989 nama Bukopin resmi berganti menjadi Bank Bukopin. Pada tahun 2006 perseroan melakukan IPO dan sejak saat itu resmi menjadi perusahaan terbuka. "Bank Bukopin menjadi bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan konsumer serta didukung oleh segmen komersial," ungkapnya di Kantor Cabang Utama (KCU) Karawang.

Bank yang sudah genap 48 tahun ini telah memiliki banyak sekali kantor cabang di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Karawang. "Hari ini, Bank Bukopin telah hadir di 23 provinsi dan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 104 kantor kas serta didukung oleh berbagai jaringan pelayanan lainnya," ujarnya.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan teknologi finansial, Bank Bukopin terus melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital, seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee. "Perseroan juga telah mendirikan BNV Labs untuk mendorong pertumbuhan start up bidang fintech di Tanah Air," ujarnya.

Di hari jadinya yang ke 48 Bank Bukopin mengambil tema 'Melangkah Bersama Meraih Harapan Baru'. Bank Bukopin fokus pada tiga kunci, yaitu kualitas, efisiensi dan digitalisasi. "Kita akan memacu pertumbuhan kinerja dengan mengoptimalkan perbaikan kualitas, peningkatan efisiensi dan mengoptimalkan proses digitalisasi," tuturnya.

Bank Bukopin pun telah menyiapkan sedikitnya 7 strategi bisnis untuk memacu kinerja, yaitu dengan meluncurkan layanan flexy bill, memacu penyaluran kredit properti dan bisnis kartu kredit, memperkuat sinergi pembiayaan kendaraan bermotor dengan anak perusahaan, memacu penetrasi tabungan digital wokee, program kredit personal, dan BNV Labs. "Tentu saja, di luar ke 7 strategi itu, produk dan layanan lain yang telah lebih dulu eksis juga harus kita jaga performanya, " ujarnya.

Mengantisipasi persaingan pasar yang semakin ketat dan trend bisnis perbankan digital, Bank Bukopin telah meluncurkan dua produk dan layanan berbasis digital terbaru, yaitu meluncurkan Bukopin Net yang merupakan peremajaan dari layanan PPOB yang selama ini telah menjadi salah satu produk andalan Bank Bukopin, serta memperkenalkan digital louge. "Dengan langkah ini Bank Bukopin dapat tetap menjadi pemain utama dalam industri perbankan, yang saat ini telah memasuki era digital," tuturnya.

Selain itu, tambah Lylys, Bank Bukopin KCU Karawang terus mendukung program nasional, dan mendukung program pemerintah dengan deposito seru untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk masyarakat Karawang. Bank Bukopin pun terus melakukan pelayanan yang nyaman untuk nasabah nya, dengan menyiapkan kopi dan teh gratis pada hari-hari tertentu seperti hari kemerdekaan, hari batik dan hari-hari nasional lainnya. "Bukan hanya itu, Bukopin Karawang pada hari ulang tahun yang ke 48 pun memberikan souvenir gratis kepada nasabah yang datang pertama, dan kepada nasabah yang membuka rekening pada hari ulang tahun Bukopin," ujarnya.

Lylys berharap Bank Bukopin terus tumbuh dan berkembang menjadi lembaga keuangan yang semakin kuat, kokoh dan memahami serta memberi solusi bagi seluruh nasabah. "Semoga Bank Bukopin terus tumbuh di tengah persaingan yang ketat ini, khususnya di Kabupaten Karawang," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template