Bangun Drainase dari Dana Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangun Drainase dari Dana Desa

Bangun Drainase dari Dana Desa

Written By Admin Raka on Selasa, 31 Juli 2018 | 15.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Manfaat angaran yang langsung masuk ke desa nampaknya mulai dapat dirasakan oleh masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Cikampek Selatan, pencairan Dana Desa tahap 1 2018 di desa itu sudah direalisasikan untuk program pembangunan drainase pada awal bulan Juli lalu.

Sahril Sekretaris Desa (Sekdes) Cikampek Selatan mengatakan, pencairan dana desa tahap satu tahun 2018 sebesar Rp148.000.000 dialokasikan semua untuk pembangunan drainase. Pembangunan drainsae tersebut dilaksanakan di dua titik, yaitu RW 11 200 meter dengan jumlah anggaran Rp106.060.000, sedangkan di RW 1 80 meter dengan jumlah anggaran Rp42.595.580. "Untuk dana desa desa tahap 1 kita alokasikan semua untuk membangun drainase," ujar Sahril.

Selain pembangunan drainase, lanjut Sahril, satu minggu yang lalu ada juga pembangunan pengecoran jalan di salah satu dusun dengan menggunakan dan Bantuan Gubernur (Bangub). "Pengecoran jalan sekitar 273 meter dengan jumlah anggaran Rp100.000.000," tambahnya.

KH Cecep Mustopa Kamal, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan, pembangunan infrastruktur di Desa Cikampek Selatan dinilai cukup baik. Hal tersebut dikarenakan banyak pembangunan yang dilakukan oleh pihak pemerintah desa. "Alhamdulillah saat ini banyak pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan desa, sehingga manfaatnya banyak dirasakan oleh masyarakat, seperti pembangunan drainase, pengecoran jalan dan pembangunan-pembangunan lain, walaupun belum 100%," ujarnya.

Mery salah satu warga Desa Cikampek Selatan mengatakan, pembangunan infrastruktur di Desa Cikampek Selatan bagus. banyak jalan yang sudah dicor dan diperbaiki. "Menurut saya sih bagus, selama ini kinerja pemerintah desa cukup memuaskan," ujar ibu-ibu yang tinggal di Dusun Sentul 2. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template