Bahaya Nih, Gara-gara Senam Sama Bupati Pelayanan Molor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bahaya Nih, Gara-gara Senam Sama Bupati Pelayanan Molor

Bahaya Nih, Gara-gara Senam Sama Bupati Pelayanan Molor

Written By Admin Raka on Sabtu, 07 Juli 2018 | 15.30.00

Pejabatnya Ikut Senam Sama Bupati

PURWASARI, RAKA - Pelayanan di Kecamatan Purwasari terganggu akibat para pegawai dan pejabatnya ikut senam bersama Pemerintah Kabupaten Karawang di lapangan Karang Pawitan. Hal tersebut kerap terjadi setiap hari Jumat awal bulan.

Pantauan di lingkungan Kecamatan Purwasari, pelayanan baru mulai dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB. Hal itu membuat warga merasa kesal karena terpaksa harus menunggu lama untuk bisa mengurus dokumen yang diperlukan.

"Tadinya saya ingin membuat kartu kuning buat ngelamar kerja, pas saya datang jam 10.00 WIB ternyata di Kecamatan cuma ada petugas pelayanan saja (sendirian)," ujar Isan, warga Desa Sukasari, Jumat (6/7).

Isan pun melanjutkan, biasanya dari pukul 09.00 WIB sudah banyak masyarakat yang hendak membuat KTP elektronik (KTP-el) dan pelayanan kependudukan lainnya. Oleh karenanya, seharusnya petugas pun sudah banyak yang datang untuk memberikan pelayanan. Jangan sampai menunggu lama seperti yang dialaminya hingga selesai salat Jumat. "Ya mau gimana lagi, berkas sudah diterima petugas pelayanan, jadi saya harus balik lagi jam satu siang," lanjut Isan di lingkungan Kecamatan Purwasari.

Keluhan yang sama pun diuacapkan oleh temannya, lelaki yang enggan disebutkan namanya itu mengirah kantor kecamatan ramai dan siap melayani semua warga yang datang. "Saya kira kantor kecamatan ramai, karena biasanya warga lebih memilih melakukan pelayanan di kecamatan," ujarnya.

Padahal, masyarakat Kecamatan Purwasari lebih memilih melakukan pelayanan di Kecamatan daripada harus ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) atau ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), karena masyarakat tidak terbebani oleh ongkos dan jaraknya yang terlalu jauh. "Daripada jauh ke Karawang, warga leih memilih melakukan pelayanan di kecamatan," ujarnya.

Salah satu petugas kecamatan yang ada di meja pelayanan membenarkan para pejabat kecamatan sedang ada kegiatan bersama Pemerintah Kabupaten Karawang. "Benar disini kosong karena para pejabat kecamatan sedang ada kegiatan senam bersama di kabupaten," ujar petugas pelayanan yang namuanya juga tidak mau disebutkan.

Menurutnya, para pejabat kecamatan itu rutin melaksanakan senam bersama di kabupaten setiap hari Jumat awal bulan. Karenanya pelayanan masyarakat harus menunggu para pejabat kecamatan tiba di kantor Kecamatan Purwasari atau kembali lagi pada pukul 13.00 WIB setelah selesai istirahat.

Dia juga menyampaikan, jam kerja kecamatan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, namun pada hari Jumat harus sedikit terganggu karena adanya kegiatan senam bersama. "Tapi jika para pejabat sudah kembali, masyarakat yang akan melakukan pembuatan KTP atau pun pelayanan lainnya kembali berjalan dengan lancar," ungkap petugas pelayanan yang berjaga. (cr1)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template