AYO BANGKIT! Persika Ulah Eleh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » AYO BANGKIT! Persika Ulah Eleh

AYO BANGKIT! Persika Ulah Eleh

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Ulah Eleh. Kalimat yang tertulis dalam spanduk berukuran jumbo itu sempat dibawa oleh suporter fanatik Persika Karawang saat launching tim berjuluk Laskar Jawara tersebut.

Pesannya jelas. Warga Karawang tidak ingin klub kesayangannya itu menjadi bulan-bulanan tim lain yang tergabung dalam wilayah barat Liga 2 Indonesia. Apalagi sampai terjatuh dalam jurang degradasi. Pihak manajemen pun mengerti dan paham keinginan publik. Para pemain yang dianggap mumpuni pun direkrut agar impian bisa berlaga di kasta tertinggi Liga Indonesia terwujud. Bahkan belakangan kehadiran Persika berhasil memincut Yusuf Mansur. Ustad sekaligus pengusaha yang booming dengan Paytrennya.

Optimisme bisa melenggang ke Liga 1 semakin membara, ketika pasukan yang diarsiteki Ricky Nelson berhasil menghabisi tamu pertamanya Cilegon United dengan skor sangat telak, 4-0. Besok, Aang Suparman Cs akan meladeni tamu keduanya, PSIR Rembang di Stadion Singaperbangsa. Melihat statistik 7 pertandingan terakhir. Seharusnya Persika bisa dengan mudah menekuk tim berjuluk Laskar Dampo Awang. Maklum tim asal Rembang itu kini berada di dasar klasemen. Hanya memiliki 5 poin, dari hasil satu kali menang, dua kali seri dan empat kali kalah. Enam kali mencetak gol, dan sembali kali kebobolan. Sedangkan Persika, meski baru sekali menang, tiga kali seri, dan tiga kali kalah, lebih produktif dalam jumlah gol. Dari 7 kali bertanding, berhasil mengoyak gawang lawan sembilan kali, dan kebobolan 10 kali. Meski begitu, pasukan Laskar Jawara tidak boleh lengah, apalagi mengentengkan kekuatan lawan. Lengah sedikit, bisa menjadi bumerang. Seperti yang terjadi saat melawat ke Batang. Tim lawan berhasil memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Persika.

Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson mengatakan, PSIR Rembang harus dikalahkan agar Persika bisa meraih poin penuh. "Siapapun yang bisa bermain dengan hati buat Karawang kita akan pasang, dimaksimalkan," ujarnya.

Namun, kata Ricky, meski sudah berusaha bermain maksimal, tidak ada yang bisa menjamin kemenangan 100 persen. "Intinya kita berusaha untuk menang," katanya.

Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento mengaku menargetkan bisa memenangi laga. "Pemain juga bertekad untuk membawa PSIR naik peringkat ke papan tengah. Karenanya, kami berusaha menyiapkan strategi terbaik untuk laga itu,” jelasnya. (psn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template